Search

Recent Posts

Muncul Sudah: Pesaing YouTube

Suara.com - Sekarang, Anda bisa mencari dan menonton video durasi panjang lewat Instagram.  Inilah fitur menarik lagi baru, yang diluncurkan IGTV di San Francisco, Amerika Serikat.

Berlangsung sehari lalu,  Rabu (20/6/2018), Kevin Systrom, CEO Instagram mengungkapkan, inilah aplikasi baru dari Instagram yang dirancang khusus untuk video berdurasi panjang.

Ia menyatakan, IGTV didesain untuk memudahkan pengguna dalam menonton dan mencari video. Serta sudah bisa di-install oleh pengguna Android dan iOS.

"Ini adalah saatnya bagi video untuk berkembang," demikian jelasnya. "IGTV memungkinkan pengguna menonton video berdurasi panjang dari kreator favorit."

Dalam pandangan Systrom, aplikasi video saat ini masih mengharuskan pengguna untuk mencari video. Di IGTV, video akan diputar secara langsung begitu pengguna membukanya.

IGTV juga memungkinkan kreator mengunggah video langsung ke Instagram. Video yang diunggah bisa berdurasi satu jam.

Untuk tahap awal, tidak bakal muncul pariwara di IGTV. Namun Kevin menyatakan, iklan kemungkinan akan muncul saat Instagram sudah menemukan mitra yang tepat.

Sebelum Instagram memiliki IGTV, media sosial lainnya, Facebook, te;ah meluncurkan Wach yang menjadi kanal berita. Kini, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu juga mengembangkan konten video.

Kalau sudah begini, rasanya YouTube bakal mendapat pesaing berat. Pasalnya platform ini juga menampilkan video dari berbagai macam kategori yang bisa dinikmati pengguna.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/21/193000/muncul-sudah-pesaing-youtube

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muncul Sudah: Pesaing YouTube"

Post a Comment

Powered by Blogger.