Search

Recent Posts

Sering Lupa Posisi Parkir? Google Assistant Bisa Jadi Solusinya

Suara.com - Saat gelaran Google I//O 2018, Google mengumumkan banyak fitur terbaru di Google Assistant. Saking banyaknya, beberapa fitur tidak diketahui banyak orang.

Salah satu fitur yang luput dari sorotan adalah Google Assistant dapat mengetahui soal lokasi parkir mobil. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap lupa memarkir kendaraan.

Nah sebelum Anda menggunakannya, pastikan bahwa Google Assistant dipembaharui. Anda juga harus memastikan smartphone sudah menggunakan Android Marshmallow ke atas atau iOS 10 ke atas. Jangan lupa aktifkan perintah suara dan deteksi lokasi.

Jika sudah, aktifkan Google Assistant dengan mengucapkan "Ok Google" saat sedang memarkir mobil. Langkah selanjutnya adalah mengucapkan "Remember where I parked" (ingat dimana aku parkir).

Google Assistant akan secara otomatis merekam kordinat GPS dengan menambakan pin parkir yang spesial.

Setelah selesai melakukan kegiatan, pengguna dapat mengetahui lokasi parkir dengan dua cara.

Cara pertama adalah dengan mengucapkan "Ok Google". Kemudian, pengguna bisa mengucapkan "Where's my car". Google kemudian akan menunjukkan lokasi mobil Anda terparkir.

Cara kedua adalah dengan membuka Google Map. Selanjutnya, pengguna bisa memilih kartu "saved parking". Google kemudian akan menampilkan rute ke lokasi mobil Anda. [Gadgetsnow]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/24/154429/sering-lupa-posisi-parkir-google-assistant-bisa-jadi-solusinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Lupa Posisi Parkir? Google Assistant Bisa Jadi Solusinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.