Search

Recent Posts

Samsung Kembangkan Sistem Kamera Pesaing Face ID Apple

Suara.com - Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) menyetujui permohonan paten dari Samsung. Paten tersebut menunjukkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan sedang mengembangkan teknologi kamera canggih.

Kamera yang sedang dikembangkan Samsung bersifat biometetrik, yang berarti dapat digunakan untuk memindai bagian tubuh manusia. Kabarnya, kamera tersebut dapat memindai mata pengguna lewat kamera depan.

Kemampuan lain dari teknologi adalah sensor jarak pandang, night vision, sensor waktu, pelacak pandangan, dan penginderaan 3D. Soal pengambilan foto, teknologi tersebut dapat menghadirkan kedalaman lensa pencitraan untuk mengambil gambar pada jarak pendek.

Seperti sistem pengenalan wajah yang lain, kamera biometrik Samsung akan ditempatkan di ponsel untuk memverifikasi pengguna.

Sayang, tidak jelas kapan Samsung akan memperkenalkan kamera biometrik di ponsel mereka. Namun kemungkinan, teknologi tersebut akan menjalani debut di awal 2019.

Kamera biometrik akan bersaing langsung dengan teknologi Face ID milik Apple yang disematkan di iPhone X. Diketahui, Face ID juga dapat mengenali wajah pengguna secara intuitif.

Face ID di iPhone diperkuat oleh kamera TrueDepth yang dapat memetakan geometri wajah pengguna secara lebih akurat. [Neowin]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/05/183000/samsung-kembangkan-sistem-kamera-pesaing-face-id-apple

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Kembangkan Sistem Kamera Pesaing Face ID Apple"

Post a Comment

Powered by Blogger.