Search

Recent Posts

Siap Sangka, Gadis Cantik Ini Bakal Jadi Manusia Pertama di Mars?

Suara.com - Seorang gadis berumur 17 tahun dari Baton Rouge, Louisiana, bernama Alyssa Carson sedang dilatih NASA untuk menjadi astronot. Mimpi Alyssa Carson adalah menjadi manusia pertama di Mars dan ia mengincar misi tersebut, yang rencananya akan dilaksanakan NASA pada 2033 mendatang.

Demi meraih mimpinya tersebut, Bert Carson, ayah Alyssa mendaftarkannya di United States Space Camp pada tahun 2008. Alyssa pun menyelesaikan NASA Passport Program dengan mengunjungi 14 NASA Visitor Centers dan membuatnya menjadi orang pertama yang menyelesaikan program tersebut.

Alyssa pun disebut sebagai orang termuda yang diterima dan lulus dari Advanced Possum Academy, secara resmi membuatnya memiliki sertifikasi untuk pergi ke ruang angkasa dan menjadi peserta pelatihan astronot. Selain itu, karena pelatihan astronot memiliki banyak tuntutan, dia pun mempelajari semua mata pelajaran sekolahnya dengan empat bahasa yaitu Inggris, Cina, Prancis, dan Spanyol.

Meskipun tidak bisa mendaftar sebagai astronot resmi sampai dia berumur 18 tahun, Alyssa adalah pelamar termuda di International Space University.

Alyssa Carson akan menjadi manusia pertama di  Mars yang dikirim NASA. [Instagram]
Alyssa Carson akan menjadi manusia pertama di Mars yang dikirim NASA. [Instagram]

"Tantangan terbesar bagiku adalah waktu dan menyelesaikan segala sesuatunya di usia yang sangat muda ketika masih bersekolah," ungkapnya, seperti dikutip dari BoredPanda.

Untuk mencapai mimpinya tersebut, Alyssa sadar bahwa ia tidak dapat menikah dan memulai sebuah keluarga karena karantina serta pelatihan yang harus dijalaninya. Namun, ia mengerti dan bertekad mengesampingkan hal itu demi mencapai mimpinya.

Selain mendapatkan ilmu dan pelatihan, Alyssa juga menjadi seorang pembicara publik yang bertujuan menarik minat khususnya generasi muda, untuk mengeksplorasi ruang angkasa serta mendorong semua orang untuk mencari impian mereka.

"Semua astronot, terutama astronot perempuan telah menjadi sumber inspirasi dan mimpinya," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/10/203000/siap-sangka-gadis-cantik-ini-bakal-jadi-manusia-pertama-di-mars

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Sangka, Gadis Cantik Ini Bakal Jadi Manusia Pertama di Mars?"

Post a Comment

Powered by Blogger.