Search

Recent Posts

Google Batasi Jumlah Notch di Ponsel Android

Suara.com - Notch atau poni kini menjadi tren di industri smartphone. Dari mulai ponsel kelas premium hingga kelas pemula, sudah menggunakan notch di bagian layarnnya. Tapi rupanya, Google ingin membatasi jumlah notch yang berada di smartphone Android. Hal itu disampaikan Megan Potoski selaku Product Manager Android System UI.

Menurut Potoski lewat blog Google, jumlah Notch di smartphone tak boleh lebih dari dua. Ia juga mengatakan, notch tidak boleh diletakkan di sisi kiri dan kanan ponsel.

Aturan tersebut tidak terlepas dari upaya Google membuat Android P cocok untuk segala tampilan aplikasi. Jika ada lebih dari dua notch di ponsel Android, maka ditakutkan tampilannya akan berantakan.

Secara default, Android P akan memperluas status bar di atas layar sehingga seluruh notch akan tertutupi. Sementara di mode landscape, notch akan dimatikan Android.

Google berharap, aturan ini akan mempermudah pengembang dalam membuat aplikasinya kompatibel dengan Android P yang sebentar lagi dirilis.

Sejauh ini belum diketahui kapan versi sempurna dari Android P akan hadir. Namun menurut Google, sudah ada 16 perangkat dengan notch yang sudah menggunakan Android P beta. [The Verge]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/01/142925/google-batasi-jumlah-notch-di-ponsel-android

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Batasi Jumlah Notch di Ponsel Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.