Search

Recent Posts

Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Arena Silat, Warganet Meleleh

Suara.com - Warganet Indonesia meleleh dan tak kuasa meluapkan sukacita di media sosial setelah melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto - dua orang yang akan bertarung dalam pemilihan presiden 2019 nanti - berpelukan di arena silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018).

Dua tokoh yang menjadi pusat pembicaraan akhir-akhir ini berpelukan setelah pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, meraih emas usai mengalahkan pesilat Vietnam dalam laga yang digelar di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur.

Reaksi warganet bisa dimengerti, karena beberapa waktu belakangan persaingan antara Jokowi dan Prabowo semakin panas. Belum lagi mengingat ujaran-ujaran pedas dan saling ejek yang kian marak di media sosial.

Hanifan sendiri, usai pertandingan, mengaku menarik Jokowi dan Prabowo untuk berpelukan karena jengah dengan hujatan-hujatan di media sosial.

"Apa yang kita lihat di sosmed, tidak enak dilihat, tidak enak dibaca. Kita harusnya bisa saling hidup damai, tentram," kata Hanifan, pesilat yang Oktober nanti berusia 21 tahun itu.

"Saya dari perwakilan pencak silat, yang merupakan budaya khas Indonesia, ingin mempererat siapa pun. Bahwa pencak silat itu bisa membangun bangsa Indonesia. Niat yang saya lakukan itu murni niat baik," imbuh dia.

Kegelisahan Hanifan seperti mencerminkan kegundahan para warganet. Seperti dipantau Suara.com, sukacita bahkan rasa haru juga meluap di media sosial.

"Menyatukan dua pemimpin besar dan satu atlet hebat dalam satu pelukan bendera merah putih. Hanifan hebat," tulis pengguna Twitter @kokokdirgantoro.

"Sungguh keren pesilat yang satu ini, sumbang emas dan berhasil mempersatukan Jokowi-Prabowo dalam satu pelukan. #Pemilu2019Damai," timpal @RouhdyRangga.

"Lanjut terus #asiangames2018 aja lah ya sampe pilpres. Kapan lagi ini ada @jokowi @prabowo pelukan sama pesilat bareng-bareng senyum lebar dibalut bendera merah putih," ungkap pemilik akun @qronoz.

"Detik-detik pelukan bersejarah pemersatu bangsa. Detik-detik pengingat seluruh rakyat Indonesia, bahwa siapapun pilihanmu, kita adalah satu. Tidak ada yang bisa memecah belah kita, karena kita adalah Indonesia. #PencakSilat #PencakSilatSatukanJokowiPrabowo #AsianGames2018," kata @cheoleopseo.

Presiden Joko Widodo mengunggah foto dirinya yang sedang berpelukan dengan Prabowo Subianto dan pesilat Hanifan Yudani Kusumah di media sosial Twitter, Rabu (29/8). [Twitter/@jokowi]
Presiden Joko Widodo mengunggah foto dirinya yang sedang berpelukan dengan Prabowo Subianto dan pesilat Hanifan Yudani Kusumah di media sosial Twitter, Rabu (29/8). [Twitter/@jokowi]

Presiden Jokowi sendiri mengunggah foto momen bersejarah dengan Prabowo dan Hanifan itu di akun Twitter-nya.

"Kami bertiga berpelukan dalam selubung Merah Putih," tulis Jokowi. Tiga jam setelah diunggah, foto itu sudah disukai lebih dari 20.000 kali dan dibagikan lebih dari 16.000 kali.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/29/212654/jokowi-dan-prabowo-berpelukan-di-arena-silat-warganet-meleleh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Arena Silat, Warganet Meleleh"

Post a Comment

Powered by Blogger.