Search

Recent Posts

Perlu Dicoba: Fitur Khusus Instagram Mencari Teman Belajar

Suara.com - Instagram sedang menguji sebuah fitur yang didesain khusus untuk anak kuliah. "Temuan" terbaru ini diharapkan bisa semakin mendongkrak pengguna Instagram dari kalangan mahasiswa. Apalagi, Facebook sebagai induk Instagram sejak lama telah mengandalkan Instagram untuk merangkul lebih banyak kaum muda.

Fitur yang tengah diuji Instagram ini memungkinkan mahasiswa untuk bergabung ke sebuah komunitas kampus virtual. Di dalam komunitas ini, para siswa di bangku universitas bisa saling melihat stories atau bertukar pesan.

Instagram melakukan verifikasi kepada mahasiswa dengan menggunakan informasi yang telah dibagikan secara publik, seperti nama universitas dan jurusan mereka.

Bagi para mahasiswa yang tertarik, bisa mendaftarkan diri untuk menguji fitur ini. Mereka dibebaskan untuk memblokir atau menerima pesan di komunitas yang diikuti.

Sejauh ini, Instagram mengatakan bahwa pengujian telah dilakukan dalam tahap awal. Mereka juga sudah menyiapkan sebuah tools yang bakal mengantisipasi penggunaan yang tidak pantas.

Uniknya, pengumuman Instagram menyoal fitur mencari teman belajar ini muncul empat hari setelah aplikasi kencan Tinder meluncurkan Tinder U, yaitu fitur khusus iOS yang memungkinkan pengguna membatasi pencarian ke kalangan teman sekelas atau kampus terdekat.

Tinder mengatakan bahwa fitur ini dirancang lebih dari mencari kekasih, namun lebih kepada usaha mencari teman atau mencari teman belajar.

Nah, mau pilih yang mana kalau begitu?

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/26/181500/perlu-dicoba-fitur-khusus-instagram-mencari-teman-belajar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perlu Dicoba: Fitur Khusus Instagram Mencari Teman Belajar"

Post a Comment

Powered by Blogger.