Search

Recent Posts

Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy Note 8, Ini Perbedaannya

Suara.com - Samsung meluncurkan ponsel terbarunya, Samsung Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat. Gawai baru ini disebut memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy Note 8.

Memang secara kasat mata, nyaris tidak ada perbedaan antara Samsung Galaxy Note 9 dengan Galaxy Note 8. Sebab, keduanya menggunakan hardware dan software yang hampir serupa.

Kendati demikian, ada beberapa sektor yang ditingkatkan Samsung di Galaxy Note 9. Berikut ini merupakan perbedaan antara Galaxy Note 8 dengan Note 9.

Layar

Samsung menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci di Galaxy Note 9. Rasio layar ke body juga mencapai 83.4 persen. Dengan demikian, Galaxy Note 9 menggunakan layar terbesar yang pernah disematkan Samsung untuk sebuah smartphone.

Sementara di Galaxy Note 8, layarnya berukuran 6.3 inci dengan rasio layar ke body sebesar 83.2 persen.

Dimensi

Dari sisi dimensi, Samsung Galaxy Note 9 sedikit lebih besar dari Galaxy Note 8. Dari sisi ketebalan, Galaxy Note 9 memiliki ketebalan 8,8 mm. Sementara bobot dari Galaxy Note 9 adalah 201 gram.

Beralih ke Galaxy Note 8, ponsel ini memiliki ketebalan 8,6 mm dan bobot 195 gram.

Kamera

Sebagai salah satu fitur terpenting di sebuah smartphone, Samsung meningkatkan kemampuan fotografi di Galaxy Note 9. Ponsel ini memiliki dua sensor kamera berukuran 12 MP di bagian belakang bodi belakang. Sementara di bagian depan terdapat sensor bekuran 8 MP.

Kamera di Galaxy Note 9 sudah diperkuat oleh teknologi scene optimizer untuk memperindah hasil jepretan kamera. Kameranya juga mampu mengenali 20 objek foto.

Di Galaxy Note 8 sendiri, ukuran sensornya tidak jauh berbeda dengn Galaxy Note 9. Hanya saja, tidak ada dual aperture di Galaxy Note 8.

Performa

Sebagai ponsel flagship, tak heran jika Samsung menyematkan spesifikasi premium di Galaxy Note 9. Lihat saja chipet Snapdragon 845 dan Exynos 9810 yang digunakan di ponsel tersebut.

Dari sisi baterai, Galaxy Note 9 juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, terdapat baterai berkapasitas 4.000 mAh atau 21 persen lebih besar dari Galaxy Note 8.

Sementara di Galaxy Note 8 digunakan chipset Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Sementara baterainya hanya berkapasitas 3.300 mAh.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/10/174316/samsung-galaxy-note-9-vs-galaxy-note-8-ini-perbedaannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy Note 8, Ini Perbedaannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.