Search

Recent Posts

Serem, Ini Deretan Perawatan Medis Ekstrem di Zaman Dulu

Suara.com - Perawatan medis bukanlah hal yang baru, namun itu ternyata lebih tua dari yang diperkirakan. Orang zaman dulu mencoba segala cara termasuk perawatan medis ekstrem untuk menyembuhkan orang pada saat itu.

Orang Mesir Kuno misalnya, mereka mempraktikkan metode aneh untuk menurunkan berat badan atau mengobati penyakit. Dilansir dari Listverse, berikut deretan perawatan medis ekstrem di zaman dulu:

1. Merkuri untuk Mengobati Sifilis

Ilustrasi Merkuri. (Toronto Star)
Ilustrasi Merkuri. (Toronto Star)

Hampir semua orang di dunia tahu bahwa merkuri sangat beracun dan tidak boleh dicerna. Sifilis merupakan penyakit menular seksual yang dapat membunuh seseorang jika tidak ditangani dengan benar.

BACA JUGA: Robot Berbahaya Bagi Anak-Anak, Penelitian Ini Membuktikannya

Dalam pengobatan modern, kita sudah menggunakan penisilin. Namun ketika kita kembali di tahun 1300-an, merkuri menjadi obat wajib untuk menangani sifilis atau raja singa.

Merkuri akan dipanaskan kemudian digosokkan di kulit dan diambil secara langsung. Pengobatan itu populer sampai pertengahan abad ke-20.

BACA JUGA: Kadar Karbon Atmosfer Meningkat Tajam

Tak bisa dibayangkan bagaimana rasa sakit yang ditimbulkan. Itu seperti memotong kepala untuk menyembuhkan sakit kepala.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/17/200000/serem-ini-deretan-perawatan-medis-ekstrem-di-zaman-dulu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serem, Ini Deretan Perawatan Medis Ekstrem di Zaman Dulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.