Search

Recent Posts

Tanpa Fortnite di Play Store, Google Bakal Rugi Rp 724,5 Triliun

Suara.com - Game bergenre battle royale, Fortnite yang diluncurkan untuk platform Android tidak  tersedia di Google Play Store. Bila menginginkan, pengguna Android harus mengunduhnya sendiri lewat web resmi Epic Games.

Pendistribusian Google Play memang sangat penting bagi sebagian besar aplikasi dan game yang tidak ngetop, namun Epic Games yakin bahwa game Fortnite cukup populer dan memiliki daya tarik cukup kuat untuk membuat pengguna Android mampir ke situs mereka. Kondisi ini bakal membuat Google bakal rugi tahun ini, dengan nilai sekitar Rp 724, 5 triliun atau bahkan lebih.

Dalam rilisnya di platfrom Android, game Fortnite di perangkat iOS sendiri sudah menghasilkan lebih dari Rp 2,6 miliar. Menurut data dari firma intelijen toko aplikasi Sensor Tower, game ini telah menghasilkan lebih dari Rp 782,7 triliun untuk Apple.

Tidak seperti Apple yang hanya mengizinkan aplikasi diunduh dari platform mereka sendiri, platform Google lebih terbuka. Karena adanya opsi ini, Epic Games memilih mengeluarkan Fortnite untuk Android lewat situs webnya sendiri.

Dilansir dari TechCrunch, bagi Google sendiri, langkah yang dilakukan Epic Games meresahkan karena bisa mendorong game besar dan populer lainnya untuk melakukan hal serupa.

Sementara itu, dikhawatirkan pengunduhan lewat situs resmi akan mempersulit pengguna dengan perangkat Android lama untuk mengakses game Fortnite karena proses untuk melakukan sideloading aplikasi tidak sesederhana itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/11/210000/tanpa-fortnite-di-play-store-google-bakal-rugi-rp-7245-triliun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Fortnite di Play Store, Google Bakal Rugi Rp 724,5 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.