Search

Recent Posts

Tips Nyaman dan Aman Sosialisasi di Twitter

Suara.com - Platform Twitter memungkinkan pengguna terhubung dengan siapapun di dunia, tetapi juga menjadi surga bagi pelecehan secara online. Beberapa orang telah ditargetkan dengan kampanye pelecehan terkoordinasi yang dapat melibatkan ancaman bahkan spam dan peretasan akun.

Pihak Twitter sendiri telah dikritik arena tidak bertindak cukup cepat untuk menghapus pelecehan dari platformnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini 5 tips untuk menjaga keamanan di Twitter:

1. Verifikasi Login

Untuk menjaga keamanan tambahan selain menggunakan kata sandi, Twitter juga menawarkan otentikasi dua faktor yang disebut Verifikasi Login. Untuk mengaturnya, pengguna dapat mengklik gambar profil lalu pilih pengaturan dan privasi yang tersedia di menu.

Di bawah opsi Akun, terdapat Verifikasi Login. Pengguna dapat memilih bagaimana pengguna ingin menerika verifikasi kedua seperti melalui pesan teks atau aplikasi autentator.

Setelah Verifikasi Login diaktifkan, pengguna akan diminta memasukkan kata sandi dan kode login yang diberikan melalui bentuk verifikasi kedua tersebut. Bahkan saat offline, Twitter juga dapat memberikan kode cadangan yang harus pengguna simpan di temapt yang aman dan digunakan sesuai kebutuhan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/22/141500/tips-nyaman-dan-aman-sosialisasi-di-twitter

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Nyaman dan Aman Sosialisasi di Twitter"

Post a Comment

Powered by Blogger.