Search

Recent Posts

Bukan Lagi Roll Film, Warganet Bocorankan Rahasia Dapur Bioskop

Suara.com - Jika dulu kala, diketahui kalau untuk memutar film di bioskop menggunakan roll film. Namun kini tidak lagi, seorang warganet bocorkan rahasia dapur bioskop.

Akun Twitter dengan username @AIYippies mengunggah sebuah thread pada Selasa (04/09/2018) yang membocorkan rahasia dapur bioskop yang kini tidak lagi menggunakan roll film.

Baca Juga : Foto Editan Kocak Netizen dengan Medali ala Asian Games 2018

Jika kamu masih berpikir bahwa ada sebuah mesin besar dengan roll yang panjang sedang memutar film yang kamu tonton di bioskop, maka kamu salah.

Ternyata semakin maju teknologi, metode pemutar film seperti itu juga sudah ditinggalkan. Tempat pemutaran film di bioskop memang sangat rahasia dan tertutup. Tidak jarang, banyak yang penasaran dengan isi ruangan tersebut.

Menjawab rasa penasaran banyak orang, @AIYippies mencoba membocorkan rahasianya nih. Menurut pemilik akun dengan nama Algitya ini, bioskop kini menggunakan DCP atau Digital Cinema Package.

Baca Juga : Deretan Mumi Ini Diklaim Paling Fenomenal di Dunia

Untuk beberapa film Indonesia, Digital Cinema Package yang biasanya digunakan berbentuk hard disk external yang sering kita temui.

Agar bisa ditayangkan, para pekerja di bioskop tersebut membutuhkan kunci yang disebut sebagai KDM atau Key Delivery Message yang berisi format film, validation-exp date, format sound dan nomor seri projector.

Lebih jelas mengenai rahasia dapur bioskop yang tidak lagi pakai roll film, bisa disimak di HiTekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/06/201500/bukan-lagi-roll-film-warganet-bocorankan-rahasia-dapur-bioskop

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Lagi Roll Film, Warganet Bocorankan Rahasia Dapur Bioskop"

Post a Comment

Powered by Blogger.