Search

Recent Posts

Perkenalkan : YouTube Giving, Fitur Buat Kumpulkan Donasi

Suara.com - YouTube  meluncurkan beberapa fitur penggalangan dana yang bisa dimanfaatkan oleh nirlaba untuk mengumpulkan sumbangan dari para follower.

Fitur ini telah tersedia untuk versi beta dengan nama YouTube Giving pada saluran nirlaba tertentu, contohnya adalah Hope for Paws yaitu organisasi yang dikenal karena menyelamatkan tunawisma dan satwa yang dilecehkan.

Kanal ini menggunakan alat fundraiser baru yang bisa menyematkan kampanye penggalangan dana dengan tombol "Donasi" yang terlihat di bagian bawah video.

Tak hanya YouTube Giving, platform ini juga memperkenalkan cara bagi beberapa kelompok untuk mengumpulkan dana bersama. Masih lewat versi beta, fitur ini disebut Community Fundraisers dan dicoba oleh sejumlah pembuat konten terbatas dan nonprofit yang memenuhi syarat.

Dilansir dari Engadget, dalam beberapa minggu ke depan, YouTube juga akan meluncurkan Campaign Matching yang menampilkan pencocokan janji dari pembuat dan merek dalam panel penggalangan dana. Tak hanya itu, YouTube juga berencana untuk memperkenalkan Super Chat for Good.

Dengan hadirnya YouTube Giving ini diharapkan para pengguna akan saling membantu dalam memperjuangkan suatu tujuan. Dikabarkan dalam beberapa bulan mendatang, YouTube akan memperluas akses fitur ini ke lebih banyak pembuat konten.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/02/220000/perkenalkan-youtube-giving-fitur-buat-kumpulkan-donasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkenalkan : YouTube Giving, Fitur Buat Kumpulkan Donasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.