Search

Recent Posts

Senjata Baru Google Search Ini Bikin Pencarian Lebih Cepat

Suara.com - Google Search sekarang menggunakan Service Worker untuk menyimpan pencarian berulang dan memuat hasil dua kali lebih cepat. Berita tersebut diumumkan Dion Almaer, direktur teknik Google, dan Ben Galbraith, direktur produk senior Google, di Pluralsight Live, Utah.

"Misi Google Search adalah mendapatkan hasil yang relevan untuk pengguna secepat mungkin. Dengan Service Worker yang dapat bekerja ekstra, layanan ini akan memberi pengguna hasil dua kali lebih cepat," jelas Dion Almaer, seperti yang dikutip dari VentureBeat.

Didukung dengan API, Service Worker baru hanya tersedia di Chrome untuk pengguna Android, khususnya versi 62 atau lebih. Hal ini dikarenakan browser lain tidak mendukung Navigation Preload, pengoptimalan latensi yang tampaknya menjadi elemen penting untuk Google Search menjalankan Service Worker.

Almaer menambahkan bahwa ada banyak yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan pipeline Service Worker, seberapa cepat layanan itu dapat memulai dan melakukan pekerjaannya. Mengingat Google Search adalah salah satu situs terbesar di dunia, kehadiran Service Worker adalah sebuah harapan tersendiri bagi Google. Setelah Google Search mulai menggunakan Service Worker di Chrome, kemungkinan pengembang di luar Google mungkin akan tertarik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/03/140000/senjata-baru-google-search-ini-bikin-pencarian-lebih-cepat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Senjata Baru Google Search Ini Bikin Pencarian Lebih Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.