Search

Recent Posts

Wuidih! Pentagon Investasikan Rp 29 Triliun di Teknologi AI

Suara.com - Kelompok penelitian terdepan Departemen Pertahanan berencana akan habiskan 2 miliar dolar (Rp 29 triliun) sebagai investasi militer dalam teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk persenjataan Amerika Serikat. Investasi tersebut akan dilakukan selama lima tahun ke depan sebagai upaya baru untuk membuat sistem lebih dipercaya dan diterima oleh komandan militer.

Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) memiliki peran utama sebagai pendorong solusi teknologi baru untuk masalah militer. Kepala teknis administrasi Trump telah sangat mendukung menanamkan teknologi AI, sebagai sarana bersaing yang lebih baik dengan pasukan militer Rusia dan Cina.

Meskipun pengubahan pekerjaan analitis militer ke komputer dan algoritma yang dipasang di senjata tersebut masih kontroversial. Google sendiri telah memimpin Proyek Maven, proyek militer dengan teknologi AI terbesar, membantu sistem persenjataan Pentagon menjadi lebih baik dalam mengenali target dan melakukan hal-hal seperti menerbangkan drone dengan lebih efektif.

Walaupun untuk membuat sistem berbasis komputer yang dapat mengambil tindakan untuk mematikan sendiri belum disetujui hingga saat ini. Dilansir dari The Verge, sebuah dokumen Pentagon yang dirilis pada bulan Agustus mengatakan kemajuan teknologi akan segera membuat senjata semacam itu menjadi sebuah kemungkinan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/11/210000/wuidih-pentagon-investasikan-rp-29-triliun-di-teknologi-ai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wuidih! Pentagon Investasikan Rp 29 Triliun di Teknologi AI"

Post a Comment

Powered by Blogger.