Search

Recent Posts

7 Varian Xiaomi yang tak Bisa Dapatkan Pembaruan Software Lagi - Jawa Pos

JawaPos.com – Pertimbangan mengganti smartphone baru perlu dilakukan jika kamu pemilik smartphone Xiaomi lawas. Sebab, Xiaomi dikabarkan mau menyetop dukungannya untuk beberapa perangkat smartphone lamanya. Dengan demikian, jajaran smartphone lawas itu tak akan lagi mendapatkan update pembaruan.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Sabtu (6/4), ada sebanyak tujuh varian smartphone Xiaomi yang tak akan lagi bisa mendapatkan pembaruan software ataupun firmware terbaru. Ketujuh smartphone dimaksud adalah Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Pro.

Xiaomi selama ini dikenal karena sering melakukam pembaruan bahkan hingga lima tahun smartphonenya ke MIUI (User Interface Xiaomi) terbaru. Tetapi sepertinya praktik ini akan segera berakhir. Perusahaan baru saja mengumumkan di forum-forumnya bahwa tujuh smartphone tersebut akan berhenti menerima dukungan perangkat lunak, yang berarti tidak ada MIUI 11 atau Global Beta di masa depan.

Admin Komunitas Mi mengatakan, pemutakhiran normal untuk perangkat lain tidak akan terpengaruh untuk saat ini. Pengumuman itu muncul di forum Xiaomi di India juga, yang berarti semua varian Redmi Note 4 kemungkinan akan berhenti menerima segala jenis pembaruan firmware.

Posting blog mengungkapkan bahwa meskipun ada ROM yang tidak lagi terhubung ke ponsel, mereka masih akan menerima pembaruan keamanan normal untuk saat ini. Tetapi kami ragu tren ini akan berlanjut lama. Sayangnya, ini berarti ponsel ini akan tetap memiliki iklan di antarmuka pengguna karena Xiaomi akan menghapus fitur dengan MIUI 11.

Secara garis besar berhentinya dukungan teknis dalam hal ini pembaruan software di perangkat smartphone lawas memang tak terasa dampaknya. Namun biasanya, beragam aplikasi oleh pengembang terus dimutakhirkan sejalan dengan versi software atau atau sistem operasi terbaru.

Dengan tidak lagi mendapatkan dukungan pembaruan software, perlahan perangkat smartphone lawas semacam ‘dimatikan’ perlahan. Hal tersebut terjadi karena di masa depan, aplikasi-aplikasi yang ada tak bisa lagi digunakan di perangkat yang bersangkutan karena software tidak lagi memenuhi standar.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Rian Alfianto

Let's block ads! (Why?)


https://www.jawapos.com/teknologi/06/04/2019/7-varian-xiaomi-yang-tak-bisa-dapatkan-pembaruan-software-lagi/

2019-04-06 11:57:04Z
52781545549293

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Varian Xiaomi yang tak Bisa Dapatkan Pembaruan Software Lagi - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.