Search

Recent Posts

Xiaomi Indonesia Klaim Telah Produksi 10 Juta Unit Ponsel - Medcom ID

Jakarta: Xiaomi mengklaim pencapaian terbarunya, berupa produksi smartphone lokal sebanyak 10 juta unit untuk pasar Indonesia. Produksi ini merupakan bentuk dari komitmen Xiaomi dalam memenuhi regulasi TKDN sejak bulan Februari 2017.
 
Sebagai informasi, Redmi 4A merupakan smartphone pertama yang diproduksi Xiaomi secara lokal di Indonesia. Xiaomi juga berkomitmen untuk menawarkan produk terbaik dengan harga terjangkau untuk penggemar di Indonesia.
 
Untuk produksi lokal, Xiaomi bekerja sama dengan Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, yang telah mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan untuk kegiatan operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, hingga pengontrolan kualitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencapaian ini juga disebut Xiaomi sejalan dengan misinya untuk mempercepat ekspansi pasar. Xiaomi turut berambisi untuk mengembangkan bisnis, dengan tidak hanya terfokus pada teknologi dan inovasi.
 
Xiaomi mengaku juga akan terfokus untuk memastikan kesejahteraan karyawan dan mengembangkan kinerja melalui sejumlah program akselerasi, seperti pelatihan bahasa, pelatihan komputer, dan berbagai pelatihan keterampilan non-teknis.
 
Inisiatif-inisiatif ini diklaim Xiaomi akan membantu meningkatkan daya saing karyawannya, tidak hanya berkontribusi pada penemuan inovasi baru yang bermanfaat bagi konsumen, tetapi juga akan meningkatkan pengembangan daya saing masyarakat secara umum.
 
Pada tahun 2019, Xiaomi berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya bersama dengan para mitra strategis. Sementara itu hingga saat ini, Xiaomi telah memiliki lebih dari 40 Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.
 
Xiaomi juga memiliki platform Mi.com, serta bermitra dengan Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Akulaku ditujukan guna menghadirkan kanal penjualan resmi secara online untuk menjangkau distribusi produk yang merata.
 
Sebelumnya, anak perusahaan Xiaomi bernama Pinecone, perancang chipset pertama karya perusahaan asal Tiongkok ini, tengah menjalani proses perombakan. Sebagian dari Pinecone akan dipisahkan menjadi anak perusahaan baru bernama Dayu.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)


https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/GNl2EePk-xiaomi-indonesia-klaim-telah-produksi-10-juta-unit-ponsel

2019-04-10 07:12:00Z
52781552304014

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Indonesia Klaim Telah Produksi 10 Juta Unit Ponsel - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.