Search

Recent Posts

Tak Lagi Gunakan Android, Huawei Punya HongMeng OS - Tekno Akurat

AKURAT.CO Menyusul pengumuman Pemerintah Amerika Serikat yang memasukkan Huawei dalam "daftar entitas", beberapa produsen berbasis di AS telah mulai mematuhi. Ini tentunya mengganggu kerja sama mereka dengan raksasa telekomunikasi asal Cina itu.

Namun, pemerintah AS memberi tenggang waktu. Huawei diberi lisensi tiga bulan untuk terus sejumlah pembaruan Android. Lisensi itu merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum yang ditandatangani sebelum 16 Mei lalu.

Banyak orang melihat periode 90 hari ini sebagai kelegaan bagi Huawei. Namun, dalam pandangan Ren Zhengfei, ini tidak ada artinya bagi Huawei. Pendiri Huawei mengatakan banyak keputusan represif yang merugikan.

“Kami dikendalikan oleh daftar entitas Amerika setahun yang lalu. 'Lisensi sementara 90 hari' Pemerintah AS tidak masuk akal bagi kami. Kami siap, tetapi kami sangat berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan Amerika. Mereka telah memberikan banyak kontribusi kepada kami. Banyak konsultan kami berasal dari perusahaan Amerika seperti IBM," bebernya

Tantangan terbesar bagi Huawei dengan larangan ini adalah Android. Namun, perusahaan sudah bekerja pada sistem operasinya sendiri yang disebut HongMeng OS.

baca juga:

Ada juga laporan bahwa sistem ini akan tersedia di ponsel, komputer, tablet, televisi, mobil, dan perangkat yang dapat dikenakan musim gugur ini. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa sistem akan kompatibel dengan semua aplikasi Android.

Let's block ads! (Why?)


http://akurat.co/iptek/id-632207-read-tak-lagi-gunakan-android-huawei-punya-hongmeng-os

2019-05-22 10:10:00Z
52781621104725

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Lagi Gunakan Android, Huawei Punya HongMeng OS - Tekno Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.