Search

Recent Posts

Ayo, Bebas Peretas Dengan Setting Facebook

Suara.com - Meski tak sepenuhnya bebas peretas, paling tidak Anda bisa mengamankan platform media sosial yang digunakan. Seperti Facebook misalnya. Sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan yang berfungsi "mentertibkan" informasi akun pengguna dari serangan peretas.

Untuk mencegah akun dibajak, sebaiknya pengguna mengaktifkan fitur-fitur keamanan itu. Dan berikut ini adalah tips dan trik untuk melindungi akun Anda di Facebook.

Aktifkan Login Alert

Fitur login alert berfungsi untuk memperingati pengguna jika seseorang coba memasuki akun pengguna. Peringatan akan dikirim lewat email, chat Messenger, dan notifikasi Facebook.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu melakukan klik "settings" kemudian pilih "security and login". Selanjutnya, masuk ke pilihan "get alert about unrecognized logins".

Aktifkan Autentikasi Dua Faktor

Dengan fitur autentikasi dua faktor, pengguna akan mendapatkan lapisan keamanan ekstra. Sebab, Facebook akan memberikan kode masuk untuk masuk ke akun pengguna.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus pergi ke "settings" kemudian pilih "security and login". Selanjutnya, masuk ke pilihan "two factor authentication".

Tinjau Aplikasi yang Terhubung dengan Akun

Anda mungkin pernah masuk ke suatu aplikasi dengan menggunakan akun Facebook. Sebaiknya, Anda secara berkala meninjau kondisinya untuk memastikan akun Facebook tersambung ke aplikasi terpercaya.

Untuk melakukan peninjauan, pengguna bisa pergi ke "settings" dan pilih "apps and websites". Anda akan melihat aplikasi-aplikasi yang tersambung dengan Facebook.

Cek Log Aktivitas Secara Rutin

Dengan membuka log aktivitas, Anda bisa memantau seluruh aktivitas yang pernah dilakukan di Facebook. Jadi, kegiatan mencurigakan, bisa segera diketahui.

Untuk mengetahuinya, klik ke "settings" dan masuk ke "activity log". Di dalamnya, Anda bisa melihat segala kegiatan Anda sejak lama.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/25/180000/ayo-bebas-peretas-dengan-setting-facebook

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ayo, Bebas Peretas Dengan Setting Facebook"

Post a Comment

Powered by Blogger.