Search

Recent Posts

Go-Jek Luncurkan Go-Viet di Vietnam dan GET di Thailand

Suara.com - Raksasa transportasi online Indonesia, Go-Jek, tampaknya tidak main-main untuk berekspansi ke Asia Tenggara karena perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu, pada Senin (25/6/2018), mengumumkan akan membuka layanan di Vietnam dengan nama Go-Viet dan GET di Thailand.

Menurut TechCrunch Go-Viet dan GET akan mulai beroperasi mulai Agustus mendatang. Sebagai awalan, Go-Viet dan GET akan menawarkan layanan ojek sepeda motor dan taksi mobil.

Setelahnya, Go-Jek akan mulai menawarkan berbagai macam jasa seperti pengiriman paket, pesan-antar makanan, dan jasa pembayaran elektronik seperti yang sudah tersedia di Tanah Air.

Go-Viet akan kabarnya akan diluncurkan Agustus, sementara GET akan beroperasi pada September. Filipina akan menjadi pasar Go-Jek berikutnya - yang diperkirakan akan mulai sebelum akhir 2018 - dan kemudian Singapura.

Uniknya, masih menurut TechCrunch, Go-Jek, Go-Viet, dan GET akan beroperasi secara terpisah. Dengan strategi ini, operasional layanan akan sangat tergantung pada tim lokal, demikian juga jenis layanan yang dikembangkan di negara-negara tersebut.

Konsekuensinya, layanan-layanan itu akan tersedia dalam aplikasi berbeda. Maksudnya, ketika pengguna Indonesia berkunjung ke Vietnam, maka aplikasinya Go-Jek tak akan bisa berfungsi dan ia perlu mengunduh aplikasi Go-Viet.

Sebelumnya pada Mei kemarin Go-Jek secara resmi mengumumkan akan berekspansi ke Asia Tenggara. Untuk mewujudkan rencanannya itu Go-Jek akan menggelontorkan dana sebesar 500 juta dolar Amerika Serikat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/25/194500/go-jek-luncurkan-go-viet-di-vietnam-dan-get-di-thailand

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Go-Jek Luncurkan Go-Viet di Vietnam dan GET di Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.