Search

Recent Posts

Google Doodle Piala Dunia Hari ke-8, Berhias Satwa Ikonik

Suara.com - Ganti tampilan Google Doodle yang berlangsung seiring Piala Dunia 2018 semakin hari semakin seru. Memasuki hari ke-delapan (21/06/2018), Anda bisa jumpai beberapa satwa ikonik atau lambang negara semakin dipopulerkan lewat acara tanding sepak si kulit bundar ini.

Sebut contohnya koala, satwa lambang Australia yang menjadi penjaga gawang. Lantas ayam jantan sebagai ikon negara Perancis. Ia ditampilkan mampu mengawal bola sampai mendekati gawang, yang lokasinya meminjam sebuah landmark terkenal Paris, Arc de Triomphe.

Sedangkan Marten (dari genus Martes dan keluarga Mustelidae) satwa nasional dari negara Kroasia juga muncul sebagai salah satu pemain bola di laman Doodle, mengenakan kaos tim nasional.

Google Doodle hari ini menampilkan enam gambar yang dibuat oleh enam seniman dari masing-masing negara yang berlaga hari ini, yaitu Argentina, Australia, Kroasia, Denmark, Perancis, dan Peru. 

Masing-masing seniman menonjolkan keunikan  negaranya lewat goresan kuas dan pena mereka, yang bisa kita nikmati hari ini di dalam setiap Doodle saat melakukan klik.

Seniman Rune Fisker, yang melukis tentang sepakbola di Denmark, berkomentar bahwa tema utama karyanya adalah orang-orang bersepeda, yang menurutnya, "Menggambarkan keceriaan kami sebagai warga Denmark." 

Sementara seniman Doodle Perancis, Helene Leroux, membuat Doodle yang menggambarkan anak-anak bermain sepak bola. 

"Untuk sebagian besar warga Perancis, sepak bola selalu berada di hati kami sejak anak-anak," demikian ulasannya.

Sedangkan Doodle dari Argentina dibuat oleh Gaston Pacheco, sementara Australia dibuat oleh Helen Li, karya Kroasia dibuat oleh Vedran Klemens, dan Peru dibuat oleh Andrea Galecio.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/21/140000/google-doodle-piala-dunia-hari-ke-8-berhias-satwa-ikonik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Doodle Piala Dunia Hari ke-8, Berhias Satwa Ikonik"

Post a Comment

Powered by Blogger.