Search

Recent Posts

Keren! Robot Ini Bisa Menulis di Atas Pasir

Suara.com - Seorang Youtuber dan creator bernama Ivan Miranda yang berasal dari Spanyol Utara dikenal telah menghasilkan karya-karya jenius seperti robot, hovercraft, bahkan tank. Kali ini, Ivan membuat robot yang dapat menulis di atas pasir.

Robot ini akan berguna ketika seseorang terdampar di gurun dan tidak perlu lagi repot untuk menuliskan SOS atau mungkin efektif untuk melamar pasangan di pantai dan mendapatkan kesan romantis. Robot berbentuk bar panjang yang mirip seperti printer ini dapat mengeja pesan dengan membuat serangkaian garis di atas pasir.

Teksnya sangat mirip dengan format dot matrix dari tahun 60-an dan 70-an. Ivan menggunakan dua buah baterai untuk menjalankannya dan akuator linier besar beroda yang perlahan-lahan bergerak ke samping.

Namun, robot ini bergerak dengan lamban dan tidak seperti robot kebanyakan yang bisa bergerak cepat. Dengan kata lain, untuk menyelesaikan kalimat yang diinginkan dibutuhkan kesabaran menunggunya.

Ivan telah mengunggah video robot pencetak pasirnya tersebut ke akun Youtubenya dan hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 47 ribu kali. [Cnet]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/05/145124/keren-robot-ini-bisa-menulis-di-atas-pasir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keren! Robot Ini Bisa Menulis di Atas Pasir"

Post a Comment

Powered by Blogger.