Search

Recent Posts

Terungkap! Dampak Smartphone Bagi Manusia

Suara.com - Pemanfaatan smartphone semakin meluas. Selain mempermudah berbagai hal seperti komunikasi, ternyata ponsel pintar pun memiki dampak buruk bagi penggunanya.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan sisi negarif smartphone yang cukup besar untuk kesehatan manusia. Teknologi canggih ini ternyata bisa membuat daya pikir manusia menjadi buruk.

Baca Juga: Alasan Xiaomi Menjadi Smartphone Murah Meriah

Sebuah sekolah bisnis di McComb, Universitas Texas, Austin, membuat kajian terkait dampak smartphone terhadap daya pikir manusia.

Adrian Ward, seorang peneliti telah melakukan penelitian terhadap 800 peserta terkait dampak ponsel terhadap daya pikir dengan meminta peserta untuk mengerjakan tugas menggunakan smartphone yang berbeda di dekatnya atau tidak menggunakan sama sekali.

Baca Juga: OnePlus 6, Si Merah dengan Prosesor Canggih Snapdragon 845

Hasil tugas peserta yang mengerjakan dengan smartphone di dekatnya bisa menyelesaikan tugas lebih baik jika dibandingkan dengan peserta yang mengerjakan tugas dengan membawa smartphone.

Peneliti mengatakan bahwa mereka yang membawa smartphone merasa terganggu dengan notifikasi di smartphone mereka yang ternyata mengurangi kapasitas kognitif peserta tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/04/193000/terungkap-dampak-smartphone-bagi-manusia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Dampak Smartphone Bagi Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.