Search

Recent Posts

Duh, Samsung Kirimkan Foto Acak Ke Kontak Tanpa Izin?

Suara.com - Mengirim gambar kepada saudara, rekan, atau kerabat Anda adalah salah satu tugas paling mendasar dari ponsel cerdas. Namun saat fitur SMS smartphone secara acak mulai  mengirimkan foto tanpa sepengetahuan Anda, ujung-ujungnya bakal runyam.

Begitulah beberapa keluhan yang dipaparkan lewat Reddit, dan forum resmi Samsung. Para pengguna model Galaxy Note 8 dan Galaxy S9 mengalami hal ini.

Menurut laporan mereka, masalahnya berasal dari Samsung Messages, aplikasi SMS default pada perangkat Galaxy yang mengirim gambar dari galeri kepada kontak secara acak melalui SMS.

Salah satu pengguna di Reddit bahkan mengklaim, bahwa alih-alih mengirim satu foto, Samsung Messages mengirimkan seluruh galeri foto pengguna ke kontak pada tengah malam.

Dilansir Gizmodo, masih belum diketahui penyebab permasalahan ini. Namun teori yang dikemukakan adalah terjadinya bug, dengan interaksi yang "aneh" antara Samsung Messages dan pembaruan profil RCS terbaru yang telah diluncurkan pada operator termasuk T-Mobile.

Tujuan dari RCS (Rich Communication Services) adalah meningkatkan protokol SMS yang ketinggalan zaman dengan fitur-fitur baru seperti berbagi media yang lebih baik, indikator pengetikan, dan tanda terima baca (read).

Samsung memberikan pernyataan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kejadian ini. "Kami mengetahui  laporan masalah ini dan tim teknis tengah melakukan penelitian. Pelanggan bisa menghubungi kami secara langsung," ucap pihak Samsung.

Sementara itu, bagi pemilik Samsung yang khawatir kalau ponsel mereka mungkin akan mengirim gambar sensitif ke kontak secara acak, saat ini ada dua cara perbaikan sementara.

Pertama, pengguna bisa masuk ke pengaturan aplikasi dan mencabut kemampuan Samsung Messages untuk mengakses penyimpanan.

Opsi lainnya adalah beralih ke aplikasi SMS yang berbeda seperti Android Messages atau Textra, yang tampaknya tidak dipengaruhi oleh apapun yang menganggu aplikasi SMS Samsung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/04/181500/duh-samsung-kirimkan-foto-acak-ke-kontak-tanpa-izin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh, Samsung Kirimkan Foto Acak Ke Kontak Tanpa Izin?"

Post a Comment

Powered by Blogger.