Search

Recent Posts

Akun Cak Imin Di-suspend, Ini Kata Twitter Indonesia

Suara.com - Akun Twitter milik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba-tiba di-suspend pada Rabu (22/8/2018). Hilangnya akun @cakimiNOW itu ramai dikomentari dan diprotes di Twitter Indonesia.

"Akun ini telah di-suspend," bunyi keterangan Twitter saat Suara.com berusaha mengakses akun Cak Imin @cakimiNOW.

Cak Imin sendiri belum memberikan komentar setelah akunnya di-suspend. Tetapi akun Twitter resmi PKB pada Rabu me-retweet permohonan pengguna Twitter lain, agar Twitter kembali mengaktifkan akun milik ketua umumnya tersebut.

"Kepada Yth @TwitterID. Mohon dibuka kembali atas pemblokiran akun Abdul Muhaimin Iskandar @cakimiNOW. Atas bantuanya kami ucapkan terimakasih," bunyi kicauan akun @santricakimin yang di-retweet PKB.

Uniknya di saat akun Cak Imin di-suspend, Twitter mengumumkan telah men-suspend 284 akun di dunia yang disebutnya "terlibat dalam manipulasi terkoordinasi."

Twitter Indonesia, yang dihubungi Suara.com di Jakarta, menolak untuk membeberkan alasan akun Cak Imin di-suspend.

"Kami tidak dapat berkomentar tentang akun pengguna karena alasan privasi dan keamanan," bunyi keterangan Twitter Indonesia yang diterima via email.

Twitter Indonesia mengatakan satu akun bisa di-suspend jika terbukti melangar peraturan Twitter seperti menyebarkan spam, jika akun itu telah diretas, atau karena disalahgunakan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/22/214927/akun-cak-imin-di-suspend-ini-kata-twitter-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akun Cak Imin Di-suspend, Ini Kata Twitter Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.