Search

Recent Posts

Harus Baca, Ini Dampak Buruk Terlalu Lama Chatting di Smartphone

Suara.com - Mungkin Anda termasuk yang sulit untuk bisa lepas dari smartphone. Dari bangun tidur hingga kembali beristirahat di malam hari, Anda akan selalu chatting di smartphone.

Salah satu kegiatan yang tidak bisa Anda tinggalkan saat menggunakan smartphone adalah melakukan chatting. Padahal, perangkat ini memiliki efek buruk yang cukup mengancam untuk kesehatan penggunanya lho.

Baca Juga : Hasil Survei, Pilihan Smartphone Bisa Pengaruhi Nasib Percintaan

Salah satunya, jika terlalu lama menggunakan smartphone, perlahan-lahan dapat membahayakan kesehatan kulit dan pola tidur.

Selain itu, jika terlalu sering menggunakan gerakan yang berulang saat melakukan chatting di smartphone dapat menyebabkan ibu jari menjadi meradang.

Efek buruk melakukan chatting. (dailypost)
Ilustrasi chatting di smartphone. [dailypost]

Dilansir dari Hitekno.com, terlalu sering melakukan chatting dapat menyebabkan tendon yang melenturkan ibu jari menjadi meradang.

Jangan kaget jika suatu hari nanti Anda akan mengeluh kesakitan pada bagian ibu jari. Kristin Zhao, seorang peneliti dari Mayo Clinic yang terletak di Amerika Serikat menyatakan bahwa meradangnya ibu jari dipicu oleh salah satu persendian yang menjadi longgar.

Hal ini membuat pergerakan tulang menjadi tidak normal.

Untuk lebih jelas mengenai dampak buruk chatting di smartphone ini bisa dibaca di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/22/201500/harus-baca-ini-dampak-buruk-terlalu-lama-chatting-di-smartphone

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harus Baca, Ini Dampak Buruk Terlalu Lama Chatting di Smartphone"

Post a Comment

Powered by Blogger.