Search

Recent Posts

Dukung Asian Games 2018, Telkomsel Uji Coba Teknologi 5G

Suara.com - Sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2018, Telkomsel akan memperkenalkan teknologi 5G di Indonesia. Dilansir dari Open Gov Asia dan laman resmi Telkomsel, provider ini akan uji coba jaringan 5G selama acara Asian Games.

Hal ini diungkapkan oleh Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, yang mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan demo di Gelora Bung Karno selama Asian Games 2018. 

"Selama perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan  Telkomsel 5G Experience Center  di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, di mana di dalamnya pengunjung bisa mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusiner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti Live Streaming, Football 2020, Future Diving, Cycling Everywhere, dan Autonomous Bus," jelas Ririek Adriansyah. 

Dikabarkan, kecepatan teknologi 5G Telkomsel tembus hingga 16 Gbps di mana Telkomsel mengklaim kecepatan ini bisa 16 kali lebih cepat daripada jaringan 4G. 

Tak hanya itu, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang, dengan menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO). 

Sayangnya, teknologi 5G yang dihadirkan Telkomsel belum bersifat komersial. Namun pihak Telkomsel sendiri memprediksi bahwa layanan 5G sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia sekitar empat tahun mendatang. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/11/153000/dukung-asian-games-2018-telkomsel-uji-coba-teknologi-5g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukung Asian Games 2018, Telkomsel Uji Coba Teknologi 5G"

Post a Comment

Powered by Blogger.