Search

Recent Posts

Ini Dia, Donatur Gempa Lombok Pencuri Perhatian Warganet

Suara.com - Gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang rasa simpati banyak pihak, termasuk dari tokoh-tokoh penting negara. Salah satunya Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mengajak netizen menggalang donasi lewat platform kitabisa.com.

Lewat unggahan Ridwan Kamil pada 8 Agustus lalu, terlihat jumlah donasi sudah mencapai Rp 361,8 juta dalam dua har,i dengan jumlah target Rp 1 miliar.

Dari 2.579 nama yang terlihat dalam postingan ini, seorang donatur, Andre Shakila menyumbang sebesar Rp 10.000. Ia bersekolah di sebuah sekolah dasar dan membuat tulisan menyentuh hati, berbunyi, "Maaf, cuma kasih seginih doang soalnya umur aku masih 13 tahun."

Jumlah donasi dan tulisan Andre Shakila ini sontak mencuri perhatian warganet di berbagai platform media sosial. Unggahan Ridwal Kamil di Facebooknya ini telah disukai lebih dari 3.900 kali.

"Umur 13 tahun udah tau arti kedermawanan. Dermawan bukan berarti kaya harta tapi kaya hati. Salut buat adik Andre, dan buat Lombok, kamu nggak sendirian. Jutaan tangan mengangkat ke langit mendoakanmu," tulis Muhammad Arko Imtyas.

"Good job. 1 miliar nggak akan bisa disebut 1 miliar kalau kurang 10 ribu," tambah Nathaniel Bramantyo.

"Pertahankan ya dek, semoga rezeki adek dilancarkan oleh Allah. Aamiin," tambah Hana.

Rupanya ibu Andre Shakila melihat postingan Ridwan Kamil di Instagram dan mengaku baru mengetahui kalau anaknya mendonasikan uang untuk ongkos pulang sekolahnya secara diam-diam.

Balasan Ridwan Kamil kepada ibunda Andre Shakila [Sumber: Instagram @ridwankamil].
Balasan Ridwan Kamil kepada ibunda Andre Shakila [Sumber: Instagram @ridwankamil].

"Terharu saya, bapak @ridwankamil, saya orang tua dari @andreshakila, saya baru tau kalau dia diam-diam kirim donasi pakai gopay dia yang selama ini dipakai dia untuk pulang sekolah," tulis pemilik akun indry_shakila

Komentar ibu Andre Shakila ini langsung dibalas oleh Ridwan Kamil: 

"@indry_shakila salam ke Andre ya. Kapan-kapan kita ketemuan. Anak hebat dari orang tua yang hebat," tulis Ridwan Kamil dalam balasan di akun Instagramnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/11/153000/ini-dia-donatur-gempa-lombok-pencuri-perhatian-warganet

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia, Donatur Gempa Lombok Pencuri Perhatian Warganet"

Post a Comment

Powered by Blogger.