Search

Recent Posts

Facebook Bedayakan 3.000 UKM dengan Laju Digital

Suara.com - Facebook Indonesia meluncurkan Laju Digital, sebuah kampanye untuk meningkatkan keterampilan digital bagi para pelaku UKM. Kampanye ini akan diselenggarakan di 15 kota, termasuk 10 kota di Indonesia bagian timur, seperti, Gorontalo, Kupang, Manokwari, dan Mataram.

Semua rangkaian program di dalam kampanye ini tidak dikenakan biaya. Dijelaskan oleh Kepala Kebijakan Publik Facebook, kampanye ini menargetkan 3.000 unit usaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Pelaku usaha kecil harus diberikan panduan di era digital. Kami senang bisa membantu mereka berkembang," katanya di Jakarta, Selasa (14/8/2019).

Bagi pelaku usaha, Laju Digital akan membantu mereka membuat halaman di Facebook agar bisa menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka. Sedangkan bagi individu, program ini akan membantu mereka mengoptimalkan pemakaian media sosial.

Ruben melanjutkan, kampanye ini akan befokus di wilayah timur Indonesia. Sebab, dari 148 juta pengguna internet di Indonesia, baru 15 persen yang berasal dari wilayah timur Indonesia.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, Rosdiana Sipayung, mengatakan, Laju Digital akan meningkatkan jumlah UKM yang memanfaatkan platform digital.

"Baru sekitar 4 juta pelaku UKM yang memanfaatkan internet. Kalau melihat data ini masih sangat jauh. Makanya kami mengapresiasi langkah ini," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/14/165305/facebook-bedayakan-3000-ukm-dengan-laju-digital

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Bedayakan 3.000 UKM dengan Laju Digital"

Post a Comment

Powered by Blogger.