Search

Recent Posts

Pesona Taman Nasional Bunaken Hiasi Google Doodle Hari Ini

Suara.com - Google doodle hari ini menampilkan pesona alam bawah laut Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi. Tepat di hari ini, Selasa (14/8/2018) Taman Nasional Bunaken merayakan hari jadinya ke - 27 tahun.

Sejak 1991, Pemerintah Indonesia menjaga kelestarian aneka spesies bawah laut di Taman Nasional Bunaken. Google doodle menggambarkan penyu sisik yang merupakan salah satu hewan khas di taman itu.

Selain itu, keindahan terumbu karang yang tergambarkan di Google doodle pun berada di tengah aneka ragam pohon damselfish, clownfish, angelfish, dan sejumlah penghuni laut yang mempesona lainnya.

Di bagian utara provinsi Sulawesi ini, terdapat hampir 70 persen spesies laut dari yang ada di seluruh belahan dunia ini. Ikan kerapu, kakap dan napoleon merupakan beberapa jeis ikan yang kerap menyusuri laut Bunaken.

Meskipun penangkapan ikan dan pengambilan terumbu karang ilegal masih kerap terjadi, pemerintah memberikan perlindungan tambahan untuk taman yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. [Google]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/14/141949/pesona-taman-nasional-bunaken-hiasi-google-doodle-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesona Taman Nasional Bunaken Hiasi Google Doodle Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.