Search

Recent Posts

Gara - gara Baterai Gadget Rusak, Seisi Mal Harus Dievakuasi

Suara.com - Para pengunjung Apple Store di Amsterdam, Belanda, harus segera diungsikan pada Minggu (19/08/2018), setelah sebuah iPad menunjukkan gejala anomali baterai.

Sebagaimana dikutip dari Mac Rumors, kejadian berlangsung pada pukul 14.20 waktu setempat, ketika pengunjung mal tengah ramai-ramainya. Di saat itulah, sebuah iPad yang ada di dalam toko mengalami kerusakan baterai.

Para karyawan segera bertindak dengan menaruh iPad itu di sebuah kontainer berisi pasir. Selanjutnya, para konsumen yang sedang berada di dalam toko langsung digiring ke luar atau dievakuasi.

Akibat kejadian ini, dilaporkan ada tiga  orang mengalami kesulitan bernapas. Kini, ketiganya sudah mendapatkan penanganan khusus dari dokter. 

Bila diduga para pengunjung tadi jatuh sakit karena was-was atau berdebar karena dievakuasi, ternyata tidak demikian. Masalah pernapasan yang terjadi pada mereka mungkin disebabkan oleh zat kimia yang berasal dari baterai iPad.  Beruntung, tidak ada korban jiwa  dari peristiwa ini.

Menurut pihak pemadam kebakaran kota Amsterdam,  peristiwa itu kemungkinan disebabkan oleh baterai iPad yang bocor. Tidak jelas apakah baterai gawai itu merupakan barang resmi atau pengganti.

Satu kemungkinan lain, adalah dugaan bahwa baterai telah mengalami perbaikan atau dibongkar tidak sesuai prosedur.

Yang seram, kejadian ini bukan kali perdana. Peristiwa serupa  terjadi awal tahun ini di Apple Store Zurich, Swiss. Para pengunjung juga harus dievakuasi menyusul insiden baterai iPhone yang terlalu panas.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/21/110000/gara-gara-baterai-gadget-rusak-seisi-mal-harus-dievakuasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara - gara Baterai Gadget Rusak, Seisi Mal Harus Dievakuasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.