Search

Recent Posts

Hore, Kini Pesan Tiket Pesawat Bisa Lewat Facebook

Suara.com - Teknologi chatbot mulai digunakan oleh beberapa perusahaan untuk memudahkan transaksi konsumen. Di antaranya adalah Scoot, maskapai penerbangan budget atau ekonomis asal Singapura.  Fitur ini memungkinkan pengguna memesan dan membayar penerbangan lewat kartu kredit di Facebook Messenger.

Chatbot milik Scoot diberi nama yang cukup manis, MARVIE (Most Awesome and Resourceful Virtual Intern Ever). Tak hanya memesan tiket, bot chatting ini juga dapat melakukan berbagai tugas, seperti pemilihan kursi dan pengubahan pemesanan.

Menurut juru bicara Scoot, MARVIE sudah mengatur setidaknya 14 pemesanan sejauh ini. Kebanyakan dari konsumen itu berusia 40 hingga 50 tahun.

Pemesanan tiket lewat MARVIE membutuhkan waktu sekitar tujuh menit. Hal yang tidak buruk mengingat waktu yang dibutuhkan untuk pemesanan tiket secara manual bisa lebih lama.

Bagi traveller yang tak ingin buang waktu, sembari upload potret hasil berwisata di laman sosial facebook, bisa pesan tiket pula dengan cara praktis ini.

Sejak MARVIE diluncurkan, Scoot mengatakan aktivitas chat meningkat pesat. Jika biasanya dalam sehari hanya ada 50 chat, kini terdapat 1.750 chat.

Sejauh ini, sudah ada beberapa maskapai yang mengikuti cara Scoot. Di antaranya Iceland Air dan Transavia yang  mengaplikaskan chatbot di Facebook Messenger.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/07/144500/hore-kini-pesan-tiket-pesawat-bisa-lewat-facebook

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hore, Kini Pesan Tiket Pesawat Bisa Lewat Facebook"

Post a Comment

Powered by Blogger.