Search

Recent Posts

Inilah Bahaya yang Mengancam Jika Gunakan Charger iPhone Palsu

Suara.com - Banyak chartger untuk mengisi daya smartphone yang bisa Anda beli di pasaran. Tapi, jangan sembarang memakai charger terutama untuk Apple iPhone. Karena charger iPhone palsu sangatlah berisiko.

Charger yang tepat untuk iPhone memang tidak bisa asal memilih. Pasalnya, charger palsu bisa sangat mengancam keselamatan perangkat maupun pengguna Apple iPhone.

Baca Juga : Ini Bahaya Mengisi Daya Baterai Smartphone Hingga 100 Persen

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh pakar elektronik, 49 dari 50 perangkat palsu tidak mampu melewati tes kelayakan. Satu dari tiga pengisi daya yang diuji ternyata gagal dalam tes kekuatan listrik. Hal ini ditandai dengan munculnya percikan api dari charger saat hendak digunakan.

Munculnya percikan api ini karena penggunaan bahan dengan kualitas di bawah standar yang sudah ditentukan. Bahan dengan kualitas rendah ini memicu hubungan pendek listrik yang berakibat meledaknya perangkat tersebut.

Bahaya charger iPhone palsu. (komando)
Ilustrasi charger iPhone. [komando]

Selain bisa saja meledak saat akan digunakan, dampak charger palsu lainnya adalah baterai iPhone tidak akan terisi dengan optimal. Hal ini karena proses pengisian daya baterai yang tidak berada dalam standar yang diinginkan oleh pihak Apple sebagai produsen.

Menggunakan charger iPhone palsu biasanya ditandai dengan proses pengisian baterai yang berlangsung sangat lama. Jauh berbeda dengan charger asli yang berasal langsung dari Apple. 

Baca Juga : Ini Nih 5 Hal yang Buat Baterai Ponsel Cepat Habis

Dampak paling berbahaya dari mengisi baterai iPhone dengan charger palsu adalah baterai menjadi lebih cepat rusak dari biasanya.

Lebih jelas mengenai bahaya charger iPhone palsu bisa disimak di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/19/201500/inilah-bahaya-yang-mengancam-jika-gunakan-charger-iphone-palsu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Bahaya yang Mengancam Jika Gunakan Charger iPhone Palsu"

Post a Comment

Powered by Blogger.