Search

Recent Posts

Inilah Semut T. Rex Si Pemalu Namun Kuat

Suara.com - Nama T. Rex selalu identik dengan dinosaurus yang garang dan menyeramkan. Lalu bagaimana dengan semut yang dinamakan T. Rex juga? Inilah semut T. Rex yang pemalu namun kuat sangat kuat.

Huruf ''T'' bukan Tyrannosaurus sehingga ini bukan T. Rex yang dikenal kejam dan mengerikan. Semut yang satu ini diberi nama Tyrannomyrmex Rex atau kalau disingkat menjadi T. Rex.

Baca Juga : Memakai Cat, Ilmuwan Meneliti Cara Kerja Sama Koloni Semut

Spesies ini sebenarnya telah dikenal 20 tahun yang lalu, namun baru satu ilmuwan yang benar-benar meneliti perilaku semut T. Rex secara mendalam. Dikutip dari Hitekno.com, semut ini merupakan salah satu tipe semut yang pemalu namun kuat.

''Saya menemukan sifat pemalu mereka sangat ironis dan lucu,'' kata penulis studi Mark Wong dari Singapore Botanic Gardens dalam sebuah pernyataan.

Para peneliti meneliti sebuah koloni kecil yang terdiri dari 30 semut T. Rex.

Ilmuwan pada awalnya mengira semut ini akan muncul di hutan yang tak terjamah manusia atau di dalam hutan yang gelap. Namun mereka berhasil menemukan koloni ini di dekat tempat pelatihan militer dan di dekat tong sampah.

Baca Juga : Semut Gunakan Senjata Kimia Untuk Cegah Jadi Zombie

Setelah diteliti, semut ini sangat kuat karena kebal terhadap virus. Peneliti menemukan bahwa sebagian besar semut T. Rex membersihkan diri dengan sekeresi antiseptik sehingga koloni mereka tidak mudah jatuh sakit.

Meski mereka hidup di lingkungan berbahaya, semut T. Rex dikenal dapat bertahan menghadapi segala penyakit. Semut ini juga sangat pemalu karena mereka selalu menghindar apabila diketahui oleh manusia.

Untuk lebih jelas mengenai semut T. Rex bisa disimak di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/28/203000/inilah-semut-t-rex-si-pemalu-namun-kuat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Semut T. Rex Si Pemalu Namun Kuat"

Post a Comment

Powered by Blogger.