Search

Recent Posts

Pencuri Tukar Senjata Polisi dengan Senapan Mainan

Suara.com - Pencuri di Paraguay telah melarikan 42 pucuk senjata milik kepolisian dan menukarnya itu dengan senjata mainan yang terbuat dari plastik serta kayu, demikian diwartakan BBC, Senin (27/8/2018).

Media-media di Paraguay telah mewartakan dan menggungah foto-foto senjata mainan itu dan menyebutnya peristiwa itu sebagai "skandal paling memalukan" dalam sejarah kepolisian negerinya.

Skandal ini bermula ketika senjata-senjata kepolisian Paraguay tersebut muncul di pasar gelap. Bukan saja di Paraguay, FN FAL buatan Belgia yang berkaliber besar itu juga ditemukan di Argentina dan Brasil.

Brasil sendiri sejak lama mengeluh karena banyak senjata ilegal disita di wilayahnya dan menuding senjata-senjata itu berasal dari Paraguay.

Berangkat dari laporan-laporan itu, militer Paraguay memerintahkan dilakukan penyelidikan. Militer kemudian membongkar gudang senjata polisi dan terkejut karena menemukan puluhan pucuk senjata mainan tersebut.

Perwira polisi yang bertanggung jawab atas senjata-senjata itu sudah dipecat, tetapi sejauh ini belum ada orang yang ditahan dalam kasus itu. Adapun puluhan bilah senjata mainan itu sudah digantikan dengan senjata-senjata asli.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/27/201500/pencuri-tukar-senjata-polisi-dengan-senapan-mainan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencuri Tukar Senjata Polisi dengan Senapan Mainan"

Post a Comment

Powered by Blogger.