Search

Recent Posts

Ratusan Ribu Hilang, Koloni Penguin Raja Terbesar di Dunia Menyusut Drastis

Suara.com - Penguin terkenal dengan wujudnya yang menggemaskan. Namun sayangnya, populasi penguin di habitatnya terus menurun. Dilaporkan koloni penguin raja terbesar di dunia menyusut drastis.

Para ilmuwan mengunjungi pulau Ile Aux Cochons pada tahun 1982 dan menemukan sesuatu yang menyedihkan. Mereka terkejut ketika melihat lebih dari 500 ribu pasangan penguin raja sedang berkumpul menjadi satu.

Baca Juga : Awas, Es Antartika Terkikis dengan Cepat

Pulau yang merupakan bagian dari kepulauan di Samudra Hindia selatan ini memiliki sekitar 2 juta penguin pada tahun tersebut.

Penelitian terbaru menunjukkan jumlah penguin raja yang menurun sebesar 88 persen sejak tahun 1982. Melihat jumlah penurunan yang signifikan tentu membuat kita sangat sedih.

Penguin Raja. (DG Wildlife)
Penguin Raja. [DG Wildlife].

Dikutip dari Hitekno.com, untuk mengetahui jumlah penguin di pulau itu, peneliti menggunakan kombinasi pencitraan satelit dengan resolusi tinggi dan foto yang diambil dari helikopter.

Para peneliti menemukan bahwa penguin raja menurun dari 502.400 pasangan pada bulan Februari 1982 menjadi hanya 59.200 pada April 2017.

Baca Juga : Kenapa Warteg Gantung Plastik Berisi Air? Ini Jawabannya

Penelitian mereka dapat diakses publik sejak minggu lalu dan dipublikasikan dalam jurnal Ilmu Antartika.

“Tingkat penurunannya luar biasa,” kata Henri Weimerskirch, penulis studi dan ahli ekologi di Universitas La Rochelle Prancis dalam sebuah pernyataan.

Ilmuwan bertanya-tanya dan meneliti apa yang sedang terjadi. Para peneliti menganalisis beberapa skenario mengenai berkurangnya populasi di koloni penguin raja.

Untuk lebih lanjut mengenai koloni penguin raja ini, bisa disimak di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/02/201500/koloni-penguin-raja-terbesar-di-dunia-menyusut-drastis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Ribu Hilang, Koloni Penguin Raja Terbesar di Dunia Menyusut Drastis"

Post a Comment

Powered by Blogger.