Search

Recent Posts

Teleskop Radio Temukan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa, Alien?

Suara.com - Teleskop radio Kanada baru-baru ini menangkap sinyal misterius dari luar angkasa. Sebuah sinyal yang biasa dikenal dengan nama Fast Radio Bursts (FRB).

The Canadian Hydrogen Intensity Mapping Experiment (CHIME) di British Columbia mendeteksi FRB pertama kali pada frekuensi 700 MHz pada tanggal 25 Juli. Sinyal FRB itu diberi nama dengan kode FRB 180725A.

Baca Juga : Misteri Kerangka Atacama Terpecahkan, Fosil 6 inci Mirip Alien

Dilansir Hitekno.com, FRB adalah sebuah semburan emisi radio berbentuk gelombang panjang yang berlangsung beberapa milidetik. Dalam ilmu astronomi, sinyal itu merupakan sebuah fenomena astrofisika berenergi tinggi berasal dari sumber yang tidak diketahui.

FRB pertama kali ditemukan oleh Duncan Lorimer dan muridnya David Narkevic pada tahun 2007 lalu. Ketika FRB terpolarisasi, ini menunjukkan FRB terpancar dari medan magnet yang sangat kuat.

CHIME di Kanada. (Andre Renick)
CHIME di Kanada. [Andre Renick].

FRB adalah salah satu misteri kosmik yang sulit dipecahkan. Penjelasan yang mungkin bisa dijelaskan oleh para ilmuwan adalah sinyal ini berasal dari tiga hal.

Sumbernya bisa berasal dari hasil gelombang ledakan lubang hitam, semburan medan magnet tingkat tinggi, dan peradaban alien maju yang mencoba berkomunikasi dengan kita.

Baca Juga : Dolichogenidea xenomorph, Lebah Parasit Mirip di Film Alien

CHIME telah beroperasi kurang dari satu tahun dan dirancang untuk mengumpulkan data tentang FRB dan pertanyaan lain yang belum terjawab dalam astrofisika.

Untuk lebih jelas mengenai sinyal misterius yang ditemukan teleskop radio ini, bisa disimak di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/02/203000/teleskop-radio-temukan-sinyal-misterius-dari-luar-angkasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teleskop Radio Temukan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa, Alien?"

Post a Comment

Powered by Blogger.