Search

Recent Posts

Deretan Mumi Ini Diklaim Paling Fenomenal di Dunia

Suara.com - Mumi adalah mayat yang diawetkan dengan cara mumifikasi yang terkenal dari Mesir. Hingga sekarang, peneliti banyak menemukan mumi yang berasal dari ribuan tahun yang lalu.

Deretan mumi yang ditemukan ini menjadi jejak sejarah dari kehidupan sebelumnya yang pernah terjadi. Proses jenazah menjadi mumi dilakukan dengan membawa jasad lalu dicuci dan dioleskan dengan minyak suci.

Jenazah tersebut akan disayat pada bagian tubuhnya untuk dibuat lubang yang bisa mengeluarkan organ-organ dalam seperti usus, hati, paru-paru dari dalam tubuh. Hanya tiga organ yang tidak dikeluarkan dari tubuh, seperti jantung dan ginjal.

BACA JUGA: Nur Jahan, Sosok Wanita Penting dalam Sejarah India

Tidak hanya untuk manusia, mumifikasi juga dilakukan pada bangkai hewan seperti kucing, anjing, burung, bahkan ikan.

Mumi yang ditemukan biasanya menyimpan kisahnya tersendiri yang kemudian dianggap sangat fenomenal di dunia. Berikut beberapa mumi yang diklaim paling fenomenal di dunia.

1. Firaun Ramses II

Firaun Ramses II. (RightfulReligion)
Firaun Ramses II. (RightfulReligion)

Firaun Ramses II adalah salah satu Firaun yang paling terkenal dalam sejarah dunia. Ia dikenal sebagai Raja Mesir yang berkuasa sekitar tahun 1279-1213. Ramses II dikenal karena kesombongannya dan kekejiannya dalam perbudakan.

Banyak yang percaya jika Ramses II meninggal setelah terjebak di Laut Merah. Namun, banyak yang menyebut jika jenazah Ramses II tidak lenyap, dan berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: Suku Apatani, Sumbat Hidung Agar Terlihat Tidak Menarik

Beberapa tahun kemudian, ditemukanlah mumi yang diduga adalah Ramses II. Mumi dengan tinggi 1,7 meter ini memiliki seluruh anggota tubuh yang masih utuh.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/05/201500/deretan-mumi-ini-diklaim-paling-fenomenal-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Mumi Ini Diklaim Paling Fenomenal di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.