Search

Recent Posts

Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Atlet Iraq Ini Curi Perhatian

Suara.com - Sebuah video viral di media sosial lantaran seorang atlet asal Iraq terekam berbicara bahasa Indonesia, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam video berdurasi 28 detik itu, atlet yang diketahui bernama Bader terlihat berdiri di depan petugas bandara.

Dengan gestur tangan yang khas, Bader terdengar mengucapkan "kamu cantik" dan "kamu ganteng" ke dua petugas yang berbeda. Video yang diunggah oleh akun Twitter @Denandos6 ini telah ditonton lebih dari 295 ribu penayangan dan dibagikan ke lebih dari 16 ribu pengguna Twitter.

Lucunya, setelah mengatakan "kamu ganteng", Bader menyanyikan intro dari lagu Indonesia Raya dengan muka sumringah dan mengatakan bahwa ia adalah pemain bola tangan (handball). Sebelum pergi, Bader kembali mengatakan "kamu ganteng" sekali lagi kepada petugas lelaki di hadapannya. Meskipun Bader bermaksud untuk mengucapkan "kamu ganteng", tapi kata yang terdengar justru "kamu gantang" dan hal itu membuat petugas tertawa.

Video atlet Iraq menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus berbicara bahasa Indonesia ini seketika menarik perhatian warganet.

Atlet Iraq yang menyanyikan Indonesia Raya. [Twitter]
Atlet Iraq yang menyanyikan Indonesia Raya. [Twitter]

"Namanya Bader, dia atlet handball dari Irak. Mainnya jago banget, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah banget ke semua orang. Sering nyapa pake bahasa Indonesia, senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahkan waktu timnya kalah. Makanya banyak yang seneng sama dia," tulis pemilik akun Siti Wulan R.

"Seandainya semua negara bisa berhubungan sesimple dan sebahagia ini. No more scar, no more war," komentar Muhammad Hilmi S.

"Semoga dari hal sekecil ini, sebentar lagi bahasa Indonesia akan menjadi bahasa internasional," tambah Nurman Nawi.

Bahkan unggahan ini turut menuai komentar dari warga Irak sendiri.

"Haha we Iraqis are friendly people and always spread love and laughter but the media ruins our image. Thank you to all Indonesians," ungkap akun MedoAyad17.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/03/210000/nyanyikan-lagu-indonesia-raya-atlet-iraq-ini-curi-perhatian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Atlet Iraq Ini Curi Perhatian"

Post a Comment

Powered by Blogger.