Search

Recent Posts

Penjualan Ponsel Indonesia Cetak Rekor Tertinggi

Suara.com - Pasar ponsel pintar Indonesia mencetak rekor tertinggi pada triwulan kedua 2018, ketika pengiriman smartphone melonjak 22 persen dari kuartal sebelumnya atau naik 18 persen dari periode yang sama tahun lalu menjadi 9,4 juta unit.

International Data Corporation (IDC), dalam laporan rutin bertajuk Quarterly Mobile Phone Tracker yang diakses di Jakarta, Jumat (7/9/2018), mencatat bahwa kenaikan pengiriman ponsel pintar di Indonesia selama periode April hingga Juni 2018 merupakan "yang tertinggi yang pernah dicatat di Indonesia."

Melonjaknya pasar ponsel pintar pada kuartal kedua 2018 di Indonesia, dalam catatan IDC, disebabkan oleh peningkatan pengiriman Xiaomi, salah satu merek asal Cina.

"Xiaomi, yang sudah mengahadap beragam tantangan di masa lalu, telah muncul sebagai kuda hitam di pasar smartphone Indonesia, menjadi pemain terbesar kedua setelah Samsung," jelas Risky Febrian, analis IDC Indonesia.

Dalam catatan IDC Indonesia, pada kuartal ini ada lima perushaan yang mendominasi pasar smartphone lokal dengan pangsa pasar lebih dari 85 persen.

Penguasa pasar masih Samsung dengan share sebesar 27 persen, turun 5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Xiaomi di urutan kedua menguasai 25 persen pasar dari hanya 3 persen pada kuartal kedua 2017 lalu.

Di urutan ketiga ada Oppo dengan pasar sebesar 18 persen atau turun 24 persen dan disusul Vivo dengan pasar sebesar 9 persen, naik dari hanya 3 persen di periode April - Juni 2017 lalu.

Di urutan kelima ada Advan, satu-satunya merek lokal yang bertahan di lima besar, dengan pangsa pasar sebesar 6 persen turun 3 persen dari kuartal kedua tahun lalu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/07/173237/penjualan-ponsel-indonesia-cetak-rekor-tertinggi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Ponsel Indonesia Cetak Rekor Tertinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.