Search

Recent Posts

Tangkal Hoax soal CPNS, BKN: Seleksi Hanya di sscn.bkn.go.id

Suara.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 belum dibuka dan menegaskan bahwa informasi tetang perubahan situs pendaftaran CPNS yang ramai beredar di internet hanyalah hoax atau kabar bohong belaka.

"Penerimaan CPNS tahun 2018 belum dibuka," bunyi pengumuman dalam poster yang diunggah BKN dalam akun Twitter resminya, Rabu (5/9/2018).

Pengumuman itu disebar BKN melalui sosial media setelah muncul kabar tentang jadwal pendaftaran seleksi CPNS di media-media sosial. Kabar lain menyebutkan bahwa situs pendaftaran CPNS 2018 berubah dari SSCN menjadi SSCB.

"Banyak sekali yang mention terkait broadcast hoax seleksi CPNS dan website BKN yang berubah menjadi SSCB. Kami informasikan, bahwa situs resmi untuk seleksi CPNS hanya http://sscn.bkn.go.id juga belum ada info resmi terkait penerimaan CPNS 2018 hingga saat ini," terang BKN lebih lanjut.

Selanjutnya BKN meminta publik untuk hanya mempercayai informasi soal CPNS 2018 dari akun-akun media sosial resmi serta website lembaga tersebut.

Sebelumnya pemerintah memang telah mengumumkan akan membuka menggelar seleksi CPNS tahun 2018 ini. Meski demikian belum diketahui pasti kapan proses seleksi akan digelar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/05/174810/tangkal-hoax-soal-cpns-bkn-seleksi-hanya-di-sscnbkngoid

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangkal Hoax soal CPNS, BKN: Seleksi Hanya di sscn.bkn.go.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.