Search

Recent Posts

Apple Resmi Batalkan AirPower - Medcom ID

Jakarta: Setelah 18 bulan sejak pertama kali diperkenalkan, Apple mengumumkan bahwa perusahaannya memutuskan untuk membatalkan AirPower. Hal ini diungkapkan oleh Senior Vice President Hardware Engineering Apple Dan Riccio.
 
Pada pernyataannya via email, Riccio mengungkap kesimpulannya bahwa AirPower tidak akan mampu mencapai standar tinggi Apple sehingga memutuskan untuk membatalkan proyek tersebut. Mewakili Apple, Riccio juga meminta maaf kepada konsumen yang menantikan produk tersebut.
 
Selain itu, Riccio juga menyebut bahwa Apple akan terus meyakini bahwa teknologi nirkabel merupakan masa depan dan berkomitmen untuk mendorong kehadiran teknologi nirkabel secara lebih baik, seperti yang dilaporkan GSM Arena.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, AirPower diumumkan pada bulan September 2017 lalu, bersamaan dengan iPhone X dan AirPods. Pada presentasinya, Apple menjelaskan perangkat tersebut berupa alas pengisian daya nirkabel.
 
Alas ini akan memungkinkan pengguna mengisi daya iPhone, Apple Watch dan AirPods secara bersamaan. AirPower ini akan mensinkronisasikan status pengisian daya perangkat, sehingga pengguna akan dapat mengetahui kapasitas daya yang telah terisi di perangkat.
 
Namun, perangkat ini dinilai terlalu ambisius dalam hal desain, dan Apple menyerah untuk mewujudkan desain tersebut.
 
Sejumlah alas yang memungkinkan pengguna mengisi beberapa perangkat telah tersedia di pasar, namun sebagian besar alas ini berukuran cukup besar guna menyediakan jarak yang cukup antara masing-masing kumparan induksi individual.
 
Hal ini sulit dicapai sebab berdasarkan gambar yang dirilis Apple, perusahaan raksasa teknologi merancang AirPower dengan ukuran tergolong kecil. Penundaan AirPower menyebabkannya menjadi bahan lelucon atau meme di internet, meski hanya merupakan salah satu produk Apple yang mengalami kesulitan untuk tersedia di pasar.
 
Sebelumnya, AirPods membutuhkan waktu selama beberapa bulan hingga Apple secara resmi menghadirkannya di pasar. Sedangkan sasis nirkabel Apple yang diperkenalkan pada tahun 2017 baru mulai didistribusikan pada pekan lalu.
 
Selain itu, HomePod juga mengalami sedikit penundaan waktu peluncuran, dan Mac Pro yang dilaporkan tengah dikembangkan Apple sejak lama masih belum mendapatkan tanggal peluncuran resmi hingga saat ini.
 
Permintaan maaf terkait AirPower diumumkan tidak lama setelah Apple merilis permintaan maaf lainnya terkait permasalahan terbaru yang dihadapinya. Pada laporan terbaru, Wall Street Journal menyindir Apple karena tidak menanggapi permasalahan terkait gangguan pada keyboard MacBook terbaru.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)


https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/aNrqM41K-apple-resmi-batalkan-airpower

2019-03-31 01:56:00Z
52781536235454

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Resmi Batalkan AirPower - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.