Search

Recent Posts

7 Cara Mengetahui Aplikasi Palsu dan Berbahaya di Play Store, Agar HP Aman - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang lebih memilih menggunakan smartphone berjenis android. Alasannya karena mudah dalam pengoprasiannya, mudah didapat, hingga aplikasi yang disediakan pun cukup banyak. Aplikasi android bisa didapatkan secara gratis atau berbayar hanya dengan mendownloadnya di Google Play Store yang merupakan toko aplikasi dari Google yang resmi dan memang dikhususkan untuk smartphone android.

Ratusan bahkan ribuan aplikasi bisa ditemui di Google Play Store. Jenisnya pun beragam, dari aplikasi untuk berkirim pesan, aplikasi untuk foto, game, hingga aplikasi penunjang performa smartphone lainnya. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dan berasal dari perusahaan yang berbeda pula.

Banyak aplikasi yang digunakan oleh pengguna android seperti aplikasi pesan contohnya WhatsApp, dan Line. Kedua aplikasi ini pasti berasal dari perusahan penyedia aplikasi yang sudah terpercaya dan juga aman. Aman di sini berarti tidak merusak sistem yang ada di dalam smartphone, atau bahkan mencuri data pribadi yang ada di dalam smartphone.

Banyaknya aplikasi di Google Play Store, tidak semuanya berasal dari sumber yang terpercaya atau bisa dikatakan palsu dan berbahaya. Aplikasi-aplikasi palsu ini bisa merusak sistem yang ada di smartphone android bahkan bisa mencuri data pribadi sang pemiliki. Untuk itu, berikut ini Liputan6.com rangkum beberapa tips untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui aplikasi palsu atau berbahaya di Google Play Store yang dikutip dari techviral.net, Selasa (23/4/2019).

Let's block ads! (Why?)


https://hot.liputan6.com/read/3948120/7-cara-mengetahui-aplikasi-palsu-dan-berbahaya-di-play-store-agar-hp-aman

2019-04-23 06:30:14Z
52781573450556

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Cara Mengetahui Aplikasi Palsu dan Berbahaya di Play Store, Agar HP Aman - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.