Search

Recent Posts

Samsung Galaxy A90: Spesifikasi, Harga, dan Bocoran Tanggal Launching - Sinar harapan

JAKARTA - Samsung Galaxy A90, dikabarkan akan menjadi salah satu senjata andalan produsen smartphone terbesar dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Kehadiran Samsung Galaxy A90 yang ditunggu-tunggu menjadi pelengkap lini gawai kelas menengah ke atas ponsel pintar produksi Samsung.

Berdasarkan postingan dalam situs mikro-blogging Weibo, rumor yang beredar mengatakan A90 akan memiliki display layar 6,7 inci Full HD+, baterai 3.700 mAh, dan tiga kamera dengan kamera utama yang beresolusi 48 MP serta kamera 8 MP sebagai sensor ToF (time-of-flight).

Postingan dalam situs tersebut juga mengatakan kamera ponsel ini terletak di bagian kecil tersendiri dari ponsel yang bisa menyembul dan diputar ke belakang. Dengan begini, Samsung Galaxy A90 bisa tampil dengan desain display layar tanpa lubang atau bukaan kamera.

Bentuk ini memang bukan bentuk yang 100% baru. Kita tentu ingat pada Oppo Find X atau Xiaomi Mi Mix 3 yang menerapkan display geser. Dalam desain kedua ponsel ini, layar ponsel bisa bergeser ke bawah untuk membuka kamera swafoto sehingga display depan ponsel tampak penuh dan hampir tanpa bezel.

Berita dalam situs ini juga mengatakan Samsung Galaxy A90 akan memiliki dimensi 76,5 x 165 x 9 mm yang terasa tebal dibandingkan ponsel yang banyak beredar saat ini. Begitu pula beratnya, yaitu 219 gram, dianggap lebih berat dibanding banyak ponsel kompetitornya yang lain di pasaran.

Rumor yang beredar mengatakan Samsung Galaxy A90 yang dirilis di India akan dibanderol sekitar 50.990 rupee atau sekitar 10.400.000 rupiah untuk varian dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, perak, dan emas.

Satu hal yang pasti, penamaan ponsel ini juga masih menimbulkan tanda tanya. Ponsel Samsung Galaxy A90 mungkin akan dinamai Samsung Galaxy A80 mengingat detail mengenai produk ini masih bisa berganti hingga ponsel ini akhirnya diumumkan secara resmi.

Walaupun begitu, Anda yang penasaran mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama. Samsung dikabarkan akan mengadakan event di Milan, Italia pada tanggal 10 April 2019. Dalam event ini, Samsung Galaxy A90 diprediksi akan di-launching ke khalayak luas. (rma)

Let's block ads! (Why?)


http://www.sinarharapan.co/lifestyle/read/7669/samsung_galaxy_a90__spesifikasi__harga__dan_bocoran_tanggal_launching

2019-04-06 08:14:00Z
52781544227808

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy A90: Spesifikasi, Harga, dan Bocoran Tanggal Launching - Sinar harapan"

Post a Comment

Powered by Blogger.