Search

Recent Posts

Puluhan Aplikasi ini Berbahaya Bagi HP Kamu, Buruan Hapus! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Hati-hati install aplikasi di ponsel. Sebab kembali ditemukan 24 aplikasi jahat android yang ada di Play Store. Mereka membahayakan keamanan data pribadi kamu jadi ada baiknya dihapus saja.

Adalah VPNPro yang menemukan adanya 24 aplikasi jahat. Aplikasi ini tergolong aplikasi populer karena sudah didownload lebih dari 382 juta kali. Aplikasi-aplikasi ini ternyata mengandung malware dan rogueware.


"Penelitian kami menemukan mereka meminta banyak izin berbahaya yang membuat privasi data pengguna berbahaya," ujar peneliti VPNPro Jan Youngren, seperti dilansir dari Miror.uk, Jumat (7/2/2020).

"Permintaan izin berbahaya ini termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan telepon, mengambil gambar dan merekam video, audio dan banyak lagi."

Intinya aplikasi ini meminta izin di luar fungsinya. Contohnya aplikasi antivirus yang meminta akses ke kamera. Padahal antivirus tidak butuh kamera, yang sesungguhnya dilakukan aplikasi ini memindai ponsel di korban.

Ada lagi aplikasi prediksi cuaca yang mengumpulkan data pengguna dan mengirimnya ke server di China. Lainnya aplikasi kamera meminta izin seperti data lokasi yang sangat lengkap, kamera, membaca penyimpanan eksternal, membaca log ponsel, dan akses lain yang tidak diperlukan sebagian besar aplikasi.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMDAyMDcwNjUxMTUtMzctMTM1OTg4L3B1bHVoYW4tYXBsaWthc2ktaW5pLWJlcmJhaGF5YS1iYWdpLWhwLWthbXUtYnVydWFuLWhhcHVz0gEA?oc=5

2020-02-06 23:56:48Z
52782028596487

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Aplikasi ini Berbahaya Bagi HP Kamu, Buruan Hapus! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.