Search

Recent Posts

Ternyata, Smartphone Cina Punya Radiasi Tinggi

Suara.com - Smartphone murah yang laris manis di Tanah Air, didominasi berasal dari Cina. Tahukah anda, dari hasil penelitian terbaru mengungkap kalau Smartphone Cina memiliki tingak radiasi tinggi.

Faktanya, smartphone Cina ternyata memiliki tingkat radiasi paling tinggi. Dalam data yang dirilis oleh Federasi Perlindungan Radiasi Jerman (Bundesamt für Strahlenschutz), 10 dari 16 smartphone Cina terindikasi punya tingkat radiasi yang lebih tinggi dari merek smartphone lainnya.

Baca Juga : Ini Bahaya Jika Menggenggam Smartphone Terlalu Lama

Selain smartphone asal Cina, perangkat dengan kartu sim ganda juga punya efek radiasi tinggi jika dibandingkan dengan smartphone dengan kartu sim tunggal.

Ponsel pintar Xiaomi Mi A1 diluncurkan di Jakarta, Rabu (20/9). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]
Xiaomi Mi A1. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Dalam penelitiannya, federasi Jerman ini membuat daftar komprensif mengenai total radiasi yang dipancarkan oleh berbagai jenis smartphone di telinga dan tubuh manusia.

Pemeriksaan dilakukan ketika smartphone dioperasikan di telinga, seperti saat menerima panggilan dan ketika beroperasi didekat tubuh. Radiasi smartphone yang tinggi tentu sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan manusia atau bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga : Hasil Survei, Pilihan Smartphone Bisa Pengaruhi Nasib Percintaan

Namun, mengajak manusia agar terlepas dari smartphone adalah hal yang mustahil. Smartphone seolah menjadi bagian krusial dari kehidupan.

Untuk lebih jelas mengenai smartphone Cina yang hasilkan radiasi tinggi, bisa disimak di Hitekno.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/07/201500/ternyata-smartphone-cina-punya-radiasi-tinggi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata, Smartphone Cina Punya Radiasi Tinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.