Search

Recent Posts

Ditemukan Spesies Hiu Baru yang Menggemaskan

Suara.com - Biasanya hiu membuat orang takut, namun ini ditemukan spesies hiu baru yang menggemaskan. Squalus Clarkae atau dikenal sebagai Dogfish Genie memang tak seperti spesies hiu lainnya yang memilki muka lancip dan seram.

Hiu ini cenderung terlihat ''kalem'' dan terlihat menggemaskan. Nama Squalus Clarkae diberikan untuk menghormati Eugenie Clark seorang pioner penelitian ilmiah yang sangat berpengaruh dan dihormati oleh ahli biologi laut.

Baca Juga : Misteri Megalodon, Hiu Terbesar yang Pernah Ada

Eugenie Clark meninggal pada tahun 2015 pada usia 92 tahun. Dikenal sebagai ''wanita hiu'' karena mendirikan Laboratorium Marine Mote di Sarasota, Florida, dan merupakan anggota awal American Elasmobranch Society.

Dia adalah orang yang pertama kali merintis konservasi hiu dan membuat hiu mendapat perhatian di muka publik. Penemuan Hiu baru dan pemberian nama Squalus Clarkae telah diterbitkan di jurnal sains Zootaxa.

Eugenie Clarke. (Morene Laboratory)
Spesies hiu baru. [Mar Alliance].

Squalus Clarkae merupakan anggotak keluarga hiu dogfish yang mempunyai karakter hampir mirip satu sama lain. Makhluk penghuni laut dalam ini berukuran sedang jika dibandingkan dengan hiu lainnya.

Baca Juga : Ilmuwan Temukan Gigi Hiu Purba Raksasa, Umurnya 25 juta tahun

Spesies hiu baru ini juga memiliki tingkat reproduksi yang lambat dan keragaman genetik yang rendah. Hal itu menyebabkan Squalus Clarkae sangat sulit untuk diteliti.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/07/201500/ditemukan-spesies-hiu-baru-yang-menggemaskan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditemukan Spesies Hiu Baru yang Menggemaskan"

Post a Comment

Powered by Blogger.