Search

Recent Posts

Samsung Gunakan Teknologi LTE Temukan Barang Hilang

Suara.com - Samsung Electronics merilis pelacak SmartThings yang didukung oleh LTE-M (Long-Term Evolution for Machines) untuk membantu pengguna menemukan barang. Lewat jaringan selulernya, pengguna dapat menggunakannya untuk pelacakan lokasi real time dan melacak mulai dari hewan peliharaan, anak-anak, bahkan barang-barang yang terlupakan.

Setelah menekan tombol daya pada pelacak sebanyak dua kali, perangkat akan mengirim lokasi melalui aplikasi SmartThings. Tak hanya itu, terdapat juga opsi untuk mengirim SOS.

Dilansir dari The Verge, pelacak ini kompatibel dengan perangkat Samsung SmartThings lainnya sehingga dapat digunakan bersama dengan produk rumah pintar lainnya seperti lampu, termostat, dan kamera keamanan.

Ide ini mirip dengan pelacak lewat Bluetooth yang dikeluarkan perusahaan seperti Tile dan Chipolo untuk menemukan dompet dan kunci. Namun, pelacak SmartThings mengandalkan koneksi LTE-M sehingga jangkauannya tidak terbatas.

Pelacak Samsung ini dibanderol dengan harga 99 dolar atau sekitar Rp 1,5 juta dengan layanan AT & T termasuk untuk tahun pertama, dan 5 dolar per bulan atau sekitar Rp 74.000 untuk layanan AT & T setelahnya. Dikabarkan pelacak SmartThings akan tersedia di Samsung.com pada 14 September mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/11/161500/samsung-gunakan-teknologi-lte-temukan-barang-hilang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Gunakan Teknologi LTE Temukan Barang Hilang"

Post a Comment

Powered by Blogger.