Search

Recent Posts

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Hapus Kontak WhatsApp dan e-Voting - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang tips teknologi mengenai WhatsApp. Tips teknologi kali ini Tempo akan mengulas tentang bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp. Ketika pengguna menambahkan kontak di telepon, kontak itu secara otomatis juga muncul di daftar kontak WhatsApp.

Baca: Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gangguan Facebook dan WA Ulah Siapa?

Selain itu, Estonia tidak sering dijadikan berita utama media internasional, tapi pemilihan parlemen negara kecil di Eropa utara itu pada Maret 2019 sudah menggunakan sistem elektronik atau e-voting. Juga, selain dua negara adidaya Amerika Serikat dan Rusia, pendatang baru dalam dunia luar angkasa, yaitu Cina, India, dan Eropa telah membuat pencapaian mengesankan dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Tips Teknologi: Cara Menghapus Kontak WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. (cdn.kalingatv.com)

Tips teknologi kali ini Tempo akan mengulas tentang bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp. Ketika pengguna menambahkan kontak di telepon, kontak itu secara otomatis juga muncul di daftar kontak WhatsApp.

Misalkan Anda menyimpan nomor si A di ponsel. Jika si A juga menyimpan nomor Anda, dia akan dapat melihat foto profil pengguna, terakhir dilihat, dan lain-lain. Menurut laman guildingtech, tentu, pengguna selalu dapat mengubah pengaturan privasi , tapi itu akan berlaku pada semua orang di daftar kontaknya.

Jadi apa yang Anda lakukan? Bagaimana Anda menyembunyikan gambar profil Anda, tentang terakhir terlihat, dan lain-lain dari profil tersebut? Mungkin satu-satunya cara adalah menghapus kontak WhatsApp itu.

2. Di Estonia, 44 Persen Pemilih di Pemilu Memilih dengan e-Voting


Ilustrasi e-Voting (trulioo.com)

Estonia tidak sering dijadikan berita utama media internasional, tapi pemilihan parlemen negara kecil di Eropa utara itu pada Maret 2019 sudah menggunakan sistem elektronik atau e-voting.

Menariknya, menurut laman timeofindia baru-baru ini, separuh lebih penduduk Estonia telah menggunakan e-voting.

Dalam pemilihan parlemen Estonia, 44 persen pemilih memberikan suara mereka secara online. Partai yang menang, Partai Reformasi, mengambil 40 persen suara elektronik dan hampir 30 persen total suara.

3. Adu Misi Luar Angkasa dari Cina hingga Rusia, Siapa Terunggul?

Rancangan bangunan di Mars untuk astronot pertama di Planet Merah itu. Ini karya salah satu pemenang Tantangan Habitat Mars 3D. (NASA)

Selain dua negara adidaya Amerika Serikat dan Rusia, pendatang baru dalam dunia luar angkasa, yaitu Cina, India, dan Eropa, telah membuat pencapaian mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Di luar negara adidaya itu, badan antariksa yang lebih kecil juga memberikan kontribusi signifikan untuk eksplorasi ruang angkasa.

Menurut laman interestingengineering, dalam beberapa dekade mendatang, akan lebih banyak lagi yang diperkirakan memasuki persaingan luar angkasa.

Selain tiga berita terpopuler di atas, Anda bisa membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)


https://tekno.tempo.co/read/1197074/top-3-tekno-berita-hari-ini-hapus-kontak-whatsapp-dan-e-voting

2019-04-18 11:33:33Z
52781565726622

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Hapus Kontak WhatsApp dan e-Voting - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.